Kanal

Peringati Harhubnas, Dishub Kotabaru Gelar Donor Darah dan Galangan Dana untuk Korban Gempa Lombok

Peserta terdiri dari masyarakat umum dan instansi pemerintah, instansi vertikal, dan pelayaran antusias mengikuti kegiatan donor darah serta penggalangan dana untuk korban gempa dalam rangka Harhubnas. - banjarmasin post group/ helriansyah

Dishub Berikan Darah untuk Korban Gempa Lombok
- Maknai Peringatan Harhubnas

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Lapangan Siringlaut mendadak dipenuhi masyarakat ingin berpartisipasi dalam kegiatan sosial. Selain masyarakat umum, pegawai dari instansi pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotabaru, instansi vertikal, kepolisian serta perusahaan juga hadir.

Mereka sangat antusias, bahkan tidak terbenak sedikitpun rasa takut saat mengikuti kegiatan donor darah yang sekaligus juga penggalangan dana digelar Dinas Perhubungan (Dishub) Kotabaru, Rabu (12/9/2018).

Selain memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), diisi kegiatan donor darah dan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa Lombok, Nusa Tenggaran Barat (NTB).

Baca: Syarat Wajib untuk Jabatan Khusus Jelang Penerimaan CPNS 2018, Pendaftaran Hanya di sscn.bkn.go.id

Baca: Reaksi Ustadz Abdul Somad Jawab Kecurigaan GP Ansor, Hingga Angkat Kaki

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dishub Kotabaru sekaligus koordinator pelaksana, Nurviza mengungkapkan, kegiatan merangkul semua pihak dan masyarakat umum. Sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap para korban, sekaligus memaknai Harhubnas.

Menurut Nurviza, selain didukung semua pihak. Terlebih pegawai di lingkungan instansinya, diprioritaskan turut dalam kegiatan kemanusian tersebut.

Nurviza menegaskan, tidak menargetkan berapa kantong jumlah darah. Pihaknya, sebagai penyelenggara kegiatan berusaha sebanyak-banyaknya bisa mendonasikan darah maupun hasil penggalangan dana bagi para mereka (korban gempa) yang sangat membutuhkan.

"Karena mereka di sana (Lombok) masih kekurangan darah. Maka dari itu memperingati Harhubnas ini, kita melaksanakan donor darah dan penggalangan dana," ucap Nurviza.

Baca: Hotman Paris Beri Pilihan Tegas Soal Aset Kemenpora yang Ada di Roy Suryo, Ini Rincian Asetnya

Baca: Penerimaan CPNS 2018 Pemkab Tanahbumbu Dijatah 201 Formasi, Daftar Hanya di sscn.bkn.go.id.

Sementara Ludik Hasibuan, salah satu anggota pelaksana sekaligus Humas PT Pelindo III Cabang Kotabaru, menambahkan terkait kegiatan sosial ini pihaknya telah membentuk tim.

Menurut Ludik, pembentukan tim terdiri dari unsur gabungan mulai dari perhubungan, syahbandar hingga pelayaran, terkait pendistribusian baik hasil penggalangan dana maupun donor darah.

"Makanya selain kegiatan ini, sebelumnya direncanakan kegiatan sosial bakti sosial sepertu pembersihan lingkungan masjid dan pasar," ungkap Ludik kepada banjarmasinpost.co.id.

Baca: SBY Disebut Perintahkan Politik Dua Kaki Jelang Pilpres 2019, Andi Arief : Aneh Kalo Cuma Satu Kaki

Baca: 2 Pencuri Coba Bobol Mesin ATM di Sekumpul, Begini Kondisinya

Namun setelah melalui rapat tim, tambah Ludik, diputuskan untuk lebih memaknai peringatan Harhubnas tahun digelar kegiatan donor darah dan penggalangan dana.

"Apalagi informasi dari pihak rumah sakit, bahwa kekurangan darah. Dan, bagi kita inilah (kegiatan) sangat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat umum," tandasnya.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer