Kanal

Tak Bawa KTP Saat Razia Satpol PP, Lelaki Ini Harus Denda Rp 51.000, Langsung Sidang

Warga terjaring razia KTP langsung disidang oleh pihak pengadilan di Gedung Juang Kabupaten Banjar, Jalan A Yani KM 38, Martapura (12/9/ 2018) - banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Puluhan sepeda motor terjaring rajia di Jalan A Yani KM 37, Martapura, Rabu (12/9/2018). Razia kali ini bukanlah tentang kelengkapan dokumen berkendara, melainkan identitas diri.

Yakni oleh Satpol PP Kabupaten Banjar, mengadakan razia KTP. Setiap yang melintas di jalan tersebut ditahan oleh petugas. Kemudian ditanyakan dokument kenegaraannya,yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Warga yang terjaring razia, Andhika merasa terkejut akan pemeriksaan tersebut. Kepada Banjarmasinpost.co.id, ia mengatakan memang tidak memiliki KTP elektronik. Namun saat ini ia hanya memiliki KTP sementara, itupun digunakan untuk keperluan mengurus surat pernikahan.

Diketahu, usia Andhika sudah 18 tahun. ia mengatakan juga lupa untuk membawa KTP sementara tersebut. Sehingga terpaksa ditahan oleh petugas.

“Saya hanya punya KTP sementara dan itu digunakan untuk mengurus surat nikah,” ucap Andhika.

Baca: Tips Menjawab Soal Tes CPNS dengan Cepat dan Benar, Pendaftaran CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id

Baca: Nilai Kecantikan Ayu Ting Ting Cuma 5,5, Jessica Iskandar 7,5, Wulan Gurino : Nggak Boleh Marah

Baca: Dipo Latief Minta Balikan, Nikita Mirzani Sebut Masih Cinta, Billy Syahputra Bilang Ini

Baca: Kekasih Deddy Corbuzier, Sabrina Chairunnisa Sindir Kriss Hatta Soal Hajar Hilda Vitria

Akibat tidak bisa memperlihatkan kartu kependudukan itu, Andhika pun harus merogoh kantong Rp 51.000 untuk membayar denda.

Karena, rupanya selain oleh petugas Satpol PP Kabupaten Banjar, razia itu dilakukan secara gabungan, sekaligus yustisi, kemudian disidang di tempat.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer