Bakal Menganggur Gara-gara Status di Facebook

Jangan sembarangan memasang status di jejaring sosial Facebook. Ini pelajaran yang diperoleh Ruhul Khandakar, seorang dosen Banglades yang sedang belajar di Australia.

BANJARMASINPOST.CO.ID, DHAKA  - Jangan sembarangan memasang status di jejaring sosial Facebook. Ini pelajaran yang diperoleh Ruhul Khandakar, seorang dosen Banglades yang sedang belajar di Australia.

Khandakar memasang komentar setelah tewasnya pembuat film paling terkenal Banglades, Tareq Masud, dalam kecelakaan lalu lintas tahun lalu. ”Tareq Masud meninggal karena pemerintah memberi surat izin mengemudi kepada pengemudi yang tidak memenuhi syarat. Banyak yang tewas, mengapa Sheikh Hasina tidak mati?” katanya dalam status di akun Facebook yang ditulisnya dari Australia.

Agustus lalu, Khandakar dipanggil untuk hadir di pengadilan guna menjelaskan mengapa dia mengharapkan perdana menteri negaranya meninggal. Wakil Jaksa Agung Banglades Altaf Hossain mengatakan, dia berulang kali dipanggil namun tidak hadir dalam sidang sehingga dianggap menghina pengadilan. Khandakar pun divonis in absentia enam bulan penjara. Pengadilan juga meminta universitas tempat Khandakar bekerja untuk mengambil tindakan. Itu bisa berarti dosen itu kehilangan pekerjaannya.
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved