Breaking News:

Unjuk Rasa Anarkis, Kapolres Bima Terluka

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Komisaris Besar Boy Rafli Amar, mengatakan, Kepala Polres Bima Ajun Komisaris Besar Fauza Barito ikut terluka akibat terkena lemparan batu dari amukan massa yang menyerang sejumlah tempat pemerintah seperti Kantor Bupa

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA   — Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Komisaris Besar Boy Rafli Amar, mengatakan, Kepala Polres Bima Ajun Komisaris Besar Fauza Barito ikut terluka akibat terkena lemparan batu dari amukan massa yang menyerang sejumlah tempat pemerintah seperti Kantor Bupati Bima, Komisi Pemilihan Umum Daerah, dan Lapas Raba.

Namun, Boy tidak menjelaskan secara detail luka yang dialami oleh Kapolres. "Yang terluka, petugas kita yang kena lemparan batu. Termasuk Kapolresnya dan beberapa anggotanya yang kena lemparan batu. Ada luka pada tubuhnya," ujar Boy di Gedung Humas Polri, Jakarta, Jumat (27/1/2012).

Boy menyatakan, aksi ini berlangsung anarkis karena adanya provokasi dari pihak-pihak tertentu. Oleh karena itu, kata dia, polisi akan mendalami latar belakang aksi ini, dan segera menindak para pelaku perusakan dan pembakaran, serta pembebasan paksa tahanan. "Akan dilakukan penyelidikan lebih jauh lagi terhadap aksi apa saja yang mereka lakukan," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, massa yang melakukan penyerangan berasal dari tiga kecamatan, Kecamatan Lambu, Sape, dan Langudu. Mereka membakar Kantor Bupati Bima, Kamis kemarin.

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved