Breaking News:

Lubang Telinga Agung Tertutup Sejak Lahir

Lubang telinga Agung Pratama (19 bulan) tertutup sejak lahir. Kedua orangtuanya tidak mampu untuk membawanya ke rumah sakit untuk dioperasi karena tidak ada biaya.

BANJARMASINPOST.CO.ID, SALATIGA - Lubang telinga Agung Pratama (19 bulan) tertutup sejak lahir. Kedua orangtuanya tidak mampu untuk membawanya ke rumah sakit untuk dioperasi karena tidak ada biaya.

Sugiharti (25), ibunda Agung, Selasa (7/2/2012), yang ditemui di kamar kontrakannya di Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah, mengungkapkan, kondisi telinga Agung tertutup sejak lahir. Namun pertumbuhan bocah itu normal.

"Kalau dipanggil juga menengok. Dia masih mendengar, tapi tidak seperti orang lain. Kalau memanggil harus dengan suara kencang," tuturnya di kamar kontrakannya yang berukuran 3 X 4 meter.

Sugiharti mengatakan, dia dan suaminya, Imam Sugiyanto (30), sudah berupaya mendaftar jamkesda dengan melapor ke Ketua RT setempat, tetapi belum ada realisasinya.

Ketua DPRD Kota Salatiga, Teddy Sulistyo mengungkapkan, tanpa jamkesmas atau jamkesda pun, pemerintah harusnya menjamin kesehatan masyarakat miskin. "Saya akan buat disposisi untuk RSUD Salatiga agar menangani kasus ini," ujarnya.
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved