Unlam Ajari Mahasiswa Berbisnis

Puluhan stan berbagai produk barang berjejer rapi di halaman Fakultas Ekonomi (FE)

Unlam Ajari Mahasiswa Berbisnis
bisnis-jabar.com
lustrasi wirausaha
BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Puluhan stan berbagai produk barang berjejer rapi di halaman Fakultas Ekonomi (FE) Unlam Banjarmasin, Kamis (13/12) pagi.

Stan itu dibuka untuk memeriahkan Managemen Days 2012 yang digelar Himpunana Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) fakultas setempat.

Lokasinya yang berada dipinggir jalan sehingga tidak hanya mahasiwa setempat, para penuntut ilmu di lingkungan kampus terbesar di Kalimantan Selatan itu juga ikut mampir dan berbelanja.

Ketua Panitia Sugma Wahyu Ramadhan managemen day adalah kegiatan rutin kampus mereka yang digelar sejak 2009 lalu.

Dalam kegiatan itu kata dia selain membuka 30 stan bagi wirausaha mahasiswa yang menyalurkan usahanya panitia juga menggelar, Pameran motor, mobil dan lainnya serta donor darah.

Selain itu juga seminar wirasausaha yang digelar di Aula rektorat Unlam Banjarmasin. Dalam seminar panitia mendatangkan tiga nara, seperti Pemerintah provinsi yang diwakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalsel, Bambang Supriadi.

Dua pengusaha muda yang sukses dibidang wirausaha, Bobby Mutaqien pengusaha banua yang juga pemilik Abba Cokelat dan Wahyu Liz owner adaideaja corp.

Sugma menambahkan kegiatan managemen day bertujuan untuk menumbuhkan bakat kembang mahasiswa yang ingin berwirausaha.

"Karena wira usaha selain teori praktek kerja langsung, juga perlu teroi sehingga menangkap gambaran bagaiamana cara merintis usaha mereka dan mereka bisa termotifasi," kata dia.

Salah satu wirausaha dari mahasiswa yang ikut membuka stan Dede Wahyuni mengaku kegiatan ini membantu dia agar bisa mandiri dalam berwirausaha.

"Selain bentuk praktek juga sebagai pembelajaran biar jadi wirausaha. Sekarangkan tidak harus jadi pegawai tapi bisa juga jadiwirausahawan," ujar mahasiswa Semester III, jurusan manajemen yang membuka Stan CloFoo.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved