Liga Italia

Udinese Bungkam Inter Milan 3:0

Udinese berpesta tiga gol tanpa balas atas Inter Milan dalam lanjutan laga Serie-A di Stadion Friuli, Minggu (6/1/2013). Antonio Di Natale bermain

Udinese Bungkam Inter Milan 3:0
AFP PHOTO / Simone Ferraro
Kiper Inter Milan, Samir Handanovic (keempat dari kiri), mengeblok bola dalam lanjutan laga Serie-A melawan Udinese di Stadion Friuli, Udine, Minggu (6/1/2013). Inter akhirnya takluk telak 0-3.
BANJARMASINPOST.CO.ID - Udinese berpesta tiga gol tanpa balas atas Inter Milan dalam lanjutan laga Serie-A di Stadion Friuli, Minggu (6/1/2013). Antonio Di Natale bermain gemilang dengan memborong dua gol di antaranya.

Setelah kickoff, pertandingan berjalan lamban. Kedua tim cenderung hati-hati dan saling melakukan beberapa pelanggaran.

Hingga pada menit ke-13, Inter mulai mendapatkan peluang pertama pada pertandingan itu. Namun, sodoran Walter Gargano kepada Fredy Guarin tak berbuah maksimal. Maklum saja, sepakan Guarin masih melenceng tipis di sebelah kiri gawang Udinese yang dikawal Zeljko Brkic.

Semenit kemudian, dua peluang sekaligus diperoleh Udinese. Sepakan Luis Muriel yang menyambut umpan sundulan Antonio Di Natale masih dapat dimentahkan kiper Inter, Samir Handanovic.

Berikutnya, assist Maurizio Domizzi gagal dimanfaatkan DI Natale, setelah bola tendangan kaki kirinya tak tepat mengenai sasaran dan masih melebar ke sebelah kiri.

Pada menit ke-17, Inter mendapatkan sepak pojok. Esteban Cambiasso mendapatkan bola hasil tendangan penjuru itu, namun sepakan kaki kirinya masih melambung.

Kesempatan terbaik Udinese didapat pada menit ke-28, saat sepakan bebas langsung Di Natale dari jarak 35 meter, mengenai mistar gawang Handanovic.

Lima menit setelah kickoff babak kedua, Rodrigo Palacio menyodorkan umpan matang kepada Jonathan. Namun, lesakan bolanya dari jarak dekat melebar tipis ke sebelah kanan gawang Brkic.

Tiga peluang Inter dalam sepuluh menit pun terbuang percuma, setelah Cambiasso, Guarin, dan Palacio gagal mengeksekusinya dengan jitu.

Hingga pada menit ke-64 Inter pun harus kebobolan setelah Udinese melakukan serangan balik kilat. Adalah Andrea Lazzari yang mengirimkan bola kepada Di Natale. Melalui sudut sempit dari sayap kanan, bomber gaek Italia itu pun melesatkan bola keras datar. Meski bola sempat ditepis Handanovic, lajunya terlalu deras dan tetap mengarah masuk ke gawang.

Semenit setelah gol itu, Inter harus bermain dengan sepuluh orang, setelah Juan Jesus diberi kartu kuning kedua alias kartu merah, setelah melanggar Luis Muriel dari belakang.

Lima belas menit jelang waktu normal pungkas, Udinese mendulang gol keduanya. Dengan memanfaatkan bola terobosan Dusan Basta di sayap kanan, Muriel pun melesakkan bola dengan cara yang sama dengan Di Natale. Handanovic pun gagal mengantisipasinya.

Pada menit ke-79, Inter kian terbenam setelah Di Natale mengirimkan sepakan kaki kanan yang gagal diantisipasi Handanovic. Lagi-lagi, ia memanfaatkan umpan Lazzari. Udinese 3, Inter 0.

Sampai peluit panjang dibunyikan, I Friuliani berhasil mempertahankan keunggulan mutlak tiga gol tanpa balas atas Inter. Kemenangan itu melesatkan Udinese ke peringkat ke delapan Serie-A alias naik dua peringkat.

Sementara Inter tetap beada di papan keempat dengan nilai 35 dan berpotensi disalip Napoli berada tepat di bawahnya. Kedua tim hanya beda satu angka dan Napoli baru akan bertanding Senin (7/1/2013) dini hari WIB nanti, dengan menjamu AS Roma.

Editor: Syamsudin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved