Jakarta Banjir

Ratusan Anak Korban Banjir Nonton Bioskop

Sebanyak 100 anak korban banjir di Penjaringan, Jakarta Utara, menonton bareng di bioskop Season City,

Ratusan  Anak Korban Banjir  Nonton Bioskop
kompas.com
Sekitar 100 anak ikut menonton bareng di XXI Season City sebagai bentuk terapi psikologis pasca banjir di Penjaringan, Jakarta Utara. Anak-anak tersebut terlihat antusias dan gembira
BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA- Sebanyak 100 anak korban banjir di Penjaringan, Jakarta Utara, menonton bareng di bioskop Season City, Jakarta Barat, Sabtu (26/1/2013). Kegiatan ini merupakan bentuk terapi psikologis setelah mereka mengalami musibah banjir.

"Film yang kita putarkan itu Hoodwinked Too yang menceritakan tentang kerja sama," kata Catherine Keng, Corporate Secretary XXI di Season City, Sabtu.

Catherine menjelaskan, kegiatan diharapkan bisa memberi penghiburan pada anak-anak yang selama seminggu ini harus tinggal di penampungan karena rumah mereka terkena banjir. Dengan film itu, papar Catherine, selain mendapat hiburan, anak-anak juga mendapat pelajaran mengenai pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

Menurut Catherine, pihaknya sebenarnya ingin menyajikan film yang menunjukkan bahaya dan penanggulangan banjir, tetapi film seperti itu tentu berat bagi anak-anak berusia antara enam hingga sebelas tahun. Oleh karena itu, dipilihlah film yang mengisahkan kebersamaan dan kerja keras.

Para penonton cilik itu mengaku senang bisa mendapat kesempatan menonton film bersama. Salah satunya adalah Firman (8), warga Penjaringan RT 06 RW 04, yang merasa mendapat pengalaman baru.

Firman menceritakan, rumahnya terendam air setinggi 1,5 meter. "Kemarin banjirnya sekepala saya, dalam banget. Tapi sekarang sudah mulai surut," katanya.

Menurut Firman, dia dan teman-teman di sekitar rumahnya datang ke Mal Season City dengan menggunakan bus. Pada kesempatan itu, mereka juga berjanji tidak akan membuang sampah sembarangan dan tidak menggunakan plastik secara berlebihan untuk mencegah banjir.

Editor: Edi Nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved