BI Sediakan Tenda dan Mobil Penukaran Uang

Operasional penukaran uang kecil di IRTI Monas untuk keperluan lebaran belum dimulai, tapi sejak pagi hari

BI Sediakan Tenda dan Mobil Penukaran Uang
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
BI sediakan sembilan tenda di Monas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Operasional penukaran uang kecil di IRTI Monas untuk keperluan lebaran belum dimulai, tapi sejak pagi hari ratusan orang sudah mengantre di tempat yang sudah disiapkan.

Pantauan Tribunnews.com, saat ini petugas dari Bank Indonesia tengah mengatur mobil penukaran 11 bank untuk proses penukaran nanti. Selain itu, petugas-petugas bank juga masih bersiap dan menata sarana dan prasaran untuk penukaran.

Faisal, Asisten Direktur Departemen Pengedaran Uang BI, mengatakan memang setiap harinya ada ratusan orang yang datang mengantre untuk menukar uang.

"Antusias masyarakat tinggi, makanya kami sediakan sembilan tenda dan per hari yang datang ratusan. Kemarin saja yang datang sampai 900 orang," ucap Faisal, Rabu (31/7/2013) di IRTI Monas.

Faisal mengatakan, proses penukaran uang sangat cepat dan tidak rumit, rata-rata satu orang menukar uang hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit. "Kalau penukarannya cuma 5 menit. Yang buat lama antreannya, karena memang ramai. Makanya dibangun tenda, kursi biar warga nyaman," kata Faisal.

Editor: Halmien
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved