Riban Ingatkan Pemilik Lahan

Maraknya eksploitasi penggalian pasir di lahan milik warga mendapat perhatian serius Wali Kota

Riban Ingatkan Pemilik Lahan
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Wali Kota Palangkaraya, HM Riban Satia, saat turun ke lapangan menahan sebuah alat berat yang digunakan untuk mengeruk pasir secara ilegal, belum lama tadi 

BANJARMASINPOST.CO.ID,PALANGKARAYA - Maraknya eksploitasi penggalian pasir di lahan milik warga mendapat perhatian serius Wali Kota Palangkaraya.

Aparat Satpol PP pun terus melakukan razia di lokasi-lokasi pengerukan pasir ilegal yang belum mendapat izin Pemerintah Kota Palangkaraya.

Penambangan pasir yang terpantau paling banyak yakni di Jalan Mahirmahar dan Jalan Tjilik Riwut yang  merupakan jalan trans kalimantan dan banyak dilalui kendaraan.

Meski sudah dilarang, pemilik lahan tetap saja menggali pasir untuk dijual kepada para sopir truk. Pasir ini kemudian dijual lagi kepada pihak lain dengan harga hingga tiga sampai empat kali lipat dari harga pembelian di lokasi penggalian.

Wali Kota Palangkaraya, HM Riban Satia, Senin (25/11/2013) mengingatkan, warga yang lahannya ada potensi pasir untuk tidak sembarang melakukan penggalian dan menjual pasir kepada pihak lain, tanpa  izin dari Pemko Palangkaraya.

"Saya minta ini menjadi perhatian semua pihak, pemilik lahan jangan seenaknya menggali pasir. apalagi itu di lokasi yang tidak diberikan toleransi terutama yang ada di dalam kota. Penggalian pasir juga tidak bisa semaunya tanpa memperhatikan kelestarian dan kestabilan lingkungan. Kami tertibkan jika masihasaja ada pemilik lahan  yang melakukan itu," katanya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved