Massa Serbu Kantor KPU Kalteng

Aksi penyerangan terjadi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng Jalan Sudirman Palangkaraya

Massa Serbu Kantor KPU Kalteng
banjarmasinpost.co.id/mustain khaitami
Simulasi pemilu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Aksi penyerangan terjadi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng Jalan Sudirman Palangkaraya, Selasa (17/12/2014). Dengan bermodal botol air mineral, massa juga melempari petugas yang berjaga.

Kejadian bermula ketika beberapa saksi yang hadir dalam pleno KPU, menolak menandatangani berita acara. Setelah melakukan aksi walkout, mereka kembali bersama puluhan orang dan mendesak agar pleno dihentikan.

Anggota Polres Palangkaraya yang disiagakan dibuat kewalahan. Bahkan ketika satu kompi pasukan Dalmas Inti Polda Kalteng didatangkan, aksi terus berlanjut dan massa kian berigas.

Penambahan pasukan kembali dilakukan. Kali ini dengan pegerahan satu kompi PHH Brimobda. Massa pun akhirnya membubarkan diri dan pleno kembali dilanjutkan.

Jangan salah, kejadian di atas merupakan bagian dari simulasi pengamanan pemilu yang dilakukan Polres Palangkaraya. Ini digelar sebagai bentuk kesiapan aparat keamanan menghadapi kemungkinan terburuk dari tahapan pesta demokrasi pemilu legislatif yang digelar 9 April 2014.

"Dalam simulasi ini ada 250 personel yang dikerahkan dari polres dan masing-masing satu kompu dai Dalmas Inti Poldan dan PHH Brimob," ujar Kabagops Polres Palangkaraya Kompol Alam Kusuma yang memimpin jalannya simulasi.
 

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved