Breaking News:

Kayamba Batal ke Barito

Dia membatalkan diri memperkuat Barito dalam mengarungi kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air yang rencananya bergulir mulai 1 Februari 2014.

TRIBUNNEWS
KEITH Kayamba Gumbs (kiri) menjadi salah satu pemain incaran Barito Putera. 
BANJARMASINPOST.CO.ID - SUPORTER fanatik Barito Putera, Barito Mania (Bartman) harus melupakan hasratnya menyaksikan Keith Kayamba Gumbs beraksi dengan seragam Barito Putera di ajang Indonesia Super League (ISL) 2014.
Sempat sepakat akan membela tim berjuluk Laskar Antasari, mantan striker Arema Indonesia, membuat keputusan yang sangat mengejutkan. Dia membatalkan diri memperkuat Barito dalam mengarungi kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air yang rencananya bergulir mulai 1 Februari 2014.
Keputusan batal berkostum Barito disampaikan Kayamba langsung kepada pelatih Barito Putera, Salahudin.
Batal bergabungnya Kayamba ke Barito sedikit banyak cukup membuat pusing tim pelatih karena harus segera mencari pemain asing pengganti secepatnya.
Masalahnya, tinggal hitungan hari, Barito harus menghadapi turnamen pramusim, Inter Island Cup 2014 yang bergulir mulai 10 Januari 2014. Sedangkan bergulirnya ISL 2014 juga tinggal sekitar satu bulan lagi.
Pelatih Barito Putera, Salahudin tak menampik kabar batal bergabungnya Kayamba menjadi bagian skuat Barito Putera.
"Dia (Kayamba) batal membela Barito, pembatalan itu saya terima melalui BBM," terang Salahudin, Senin (30/12) pagi.
Menurut Salahudin, ada beberapa alasan kenapa Kayamba batal membela Barito. Antara lain, kabarnya Kayamba diminta istrinya untuk istirahat main bola alias gantung sepatu lantaran faktor usia yang sudah mencapai kepala empat.
"Selain itu, Kayamba juga tengah berkonsentrasi untuk mengambil sertifikat pelatih," jelas Salahudin.
Ditambahkan Salahudin, karena batalnya Kayamba, terpaksa tim pelatih kembali harus berburu satu pemain asing untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Kayamba.

"Mudah-mudahan sebelum bergulirnya Inter Island Cup kita sudah mendapatkan penggantinya," kata Salahudin.

Penulis: Budi Arif Rahman Hakim
Editor: Halmien
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved