Polisi Tangkap Tiga Ribu Ekor di Arena Sabung Ayam

Kepolisian New York menggerebek sebuah ajang adu ayam terbesar dalam sejarah Amerika Serikat.

Polisi Tangkap Tiga Ribu Ekor di Arena Sabung Ayam
net
ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, NEW YORK - Kepolisian New York menggerebek sebuah ajang adu ayam terbesar dalam sejarah Amerika Serikat. Dalam operasi itu, polisi menyita 3.000 ayam dan menahan sembilan orang.

Operasi dengan nama sandi "Angry Birds" itu menyasar kawasan Queens, Brooklyn, dan Ulster County sepanjang akhir pekan lalu.

Dalam penggerebekan arena adu ayam di Queens yang ditonton sekitar 70 orang, polisi menahan enam orang selaku penyelenggara dengan dakwaan menggelar adu hewan dan menyita sekitar 65 ayam aduan.

Sementara itu, di Brooklyn, polisi menggerebek sebuah toko hewan peliharaan yang ruangan bawah tanahnya menjadi lokasi arena adu ayam. Di tempat itu, polisi menyita 50 ayam aduan.

Di kawasan Plattekill, polisi menggerebek sebuah peternakan seluas 36 hektar dan menyita sedikitnya 3.000 ayam. Polisi juga menahan manajer dan seorang pekerja peternakan itu.

"Adu ayam adalah perbuatan keji dan barbar yang menyiksa hewan, membahayakan kesehatan dan keselamatan publik, dan bisa menyebabkan kejahatan lain," kata jaksa wilayah, Eric Schneiderman.

Eric menambahkan, hasil operasi "Angry Birds" ini merupakan kasus adu ayam terbesar di negara bagian New York.

Polisi menjelaskan, ayam-ayam aduan itu dipersenjatai pisau tajam untuk menggantikan taji mereka. Ayam-ayam itu juga dikurung di kandang-kandang kecil, sebelum diadu dan disaksikan para petaruh.

Untuk menonton adu ayam di Queens dan di ruang bawah tanah toko hewan peliharaan Brooklyn, penonton harus membeli tiket masuk dan tambahan uang untuk mendapatkan tempat duduk.

Sambil menyaksikan adu ayam, para penonton kemudian memasang taruhan dengan yang jumlahnya bisa mencapai 10.000 dollar AS atau sekitar Rp 120 juta.

Organisasi Perlindungan Hewan dari Kekerasan AS, yang membantu operasi kepolisian ini, telah memiliki tempat penampungan sementara untuk ayam-ayam aduan yang berhasil diselamatkan itu.

"Dalam kasus adu ayam, mereka biasanya mengalami masalah dengan paru-paru, patah tulang, dan luka di mata. Cedera itu biasanya disebabkan pisau yang ditempatkan di kaki mereka untuk memaksimalkan luka," demikian pernyataan organisasi itu.

Adu ayam adalah perbuatan ilegal di semua negara bagian Amerika Serikat. Di New York, terlibat adu ayam dan memiliki ayam aduan adalah tindakan kriminal yang terancam hukuman maksimal empat tahun dan denda hingga 25.000 dollar AS atau lebih dari Rp 300 juta.

Editor: Halmien
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved