Breaking News:

Kadis Kebersihan dan Pertamanan Janjikan Tong Sampah di Pasar Lama

Selama ini para penjahit dan pedagang toko di kawasan tersebut kesulitan membuang sampah.

Penulis: Elhami | Editor: Halmien
banjarmasinpost.co.id/m elhami
Tak satu pun tong sampah ada di Pasar Lama, Sabtu (15/2/2014). 

BANJARMASINBPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hampir 10 tahun tong sampah tidak ada lagi di Pasar Lama, hingga kini keberadaan tong sampah yang dulunya ada, tak pernah ada lagi.

Informasi tersebut diungkapkan salah satu penjahit sandal dan sepatu di Pasar Lama tepatnya di pinggir jalan, Ilyas. Dia mengatakan, selama ini para penjahit dan pedagang toko di kawasan tersebut kesulitan membuang sampah.

"Saya sehabis menjahitkan banyak sampahnya, saya selalu buang di pinggir jalan. Tong sampahnya ga ada, buang ke tempat pembuangan tidak boleh lagi siang, terpaksa saya tumpuk di pinggir jalan," ungkapnya, Sabtu (15/2/2014).

Padahal setiap hari ia selalu membayar retrebusi sampah yang ditagih oleh petugas Pemko Banjarmasin. "Bayar tapi fasilitas tak disediakan, untuk apa pembayaran saya selama ini," keluhnya.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Banjarmasin, Mukhyar saat dikonfirmasi berjanji dalam minggu ini akan mengadakan tong sampang untuk wilayah tersebut.

"Kalau memang itu keluhan mereka kami siap mengadakan, kalau perlu satu toko satu tong sampah," katanya.

Tetapi lanjut Mukhyar, ia mengharapkan para pedagang di wilayah tersebut agar bisa menjaga keberadaan tong sampah, jangan sampai hilang dan rusak.

"Hilang dan rusak itu karena ulah mereka juga, makanya kalau diadakan lagi, tolong dijaga baik-baik," tegasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved