Breaking News:

Pelatihan Manajemen Penanganan Sampah

Hingga saat ini pengelolaan sampah pasar dengan mengolah limbah organik menjadi kompos yang belum tertangani secara menyeluruh.

Penulis: Salmah | Editor: Halmien
banjarmasinpot.co.id/salmah
Pelatihan penanganan limbah sampah, Kamis (13/3/2014). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Fakta yang terlihat, sampah yang ada hanya dikumpulkan dan ditimbun di satu tempat tanpa adanya penanganan lebih lanjut, sehingga menimbulkan aroma dan pemandangan yang kurang sedap.

Menyikapi kenyataan itu, digelar Pelatihan Manajemen Pengelolaan Limbah di Lapangan Parkir Pasar Teluk Dalam, Kamis (13/3/2014) siang. Kegiatan dibuka Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemko Banjarmasin, Drs Muhammad Amin MT.

"Hingga saat ini pengelolaan sampah pasar dengan mengolah limbah organik menjadi kompos yang belum tertangani secara menyeluruh. Pelatihan ini sendiri merupakan sosialisasi yang terkait dengan pengelolaan limbah terpadu lingkungan," jelasnya.

Dikatakan, Pemko Banjarmasin memantapkan diri sebagai salah satu kota yang peduli upaya perbaikan lingkungan. Permasalahan sampah dan dampaknya harus menjadi perhatian serius bagi kita semua untuk segera diatasi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved