Taati Aturan Bersama

Ketua Panwaslu Kota Banjarmasin Noor Dachlianie menjelaskan peraturan rapat umum terbuka parpol dan caleg sudah tertuang

Taati Aturan Bersama
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
konvoi pemilu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketua Panwaslu Kota Banjarmasin Noor Dachlianie menjelaskan peraturan rapat umum terbuka parpol dan caleg sudah tertuang di dalam peraturan PKPU no 1 tahun 2013, kemudian di PKPU no 15 tahun 2013 dan di UU no 8 tahun 2012.

Menurutnya, dalam rapat umum terbuka partai para kontestan tujuh hari sebelumnya sudah harus mempersiapkan diri, seperti juru kampanye (jurkam).

Selain, itu parpol juga harus memberitahukan kepada pihak kepolisian bahwa partainya akan menggelar rapat umum terbuka.

"Yang jelas seluruh administrasi serta peraturan PKPU dan UU wajib ditaati bagi kontestan, kalau tidak tentu ada sanksi yang diberikan," katanya, Sabtu (15/3/2014).

Ia juga menegaskan di dalam rapat umum terbuka dilarang menjelek-jelekkan kontestan lainnya, kemudian di tempat pendidikan dan ibadah.

"Intinya semua aturan sudah disampaikan ke kontestan, tinggal mematuhi bersama saja, jangan sampai gelaran pemilu yang terjadwal menjadi bermasalah hanya karena tidak taat aturan, wujudkan pemilu sesuai dengan keinginan masyarakat," ucapnya.

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved