BPD PHRI Kalsel Resmi Dilantik

Setahun sudah kepengurusan Badan Pimpinan Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD PHRI) Kalsel terbentuk

BPD PHRI Kalsel Resmi Dilantik
banjarmasinpost.co.id/m risman noor
Saat pelantikan pengurus baru PHRI Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setahun sudah kepengurusan Badan Pimpinan Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD PHRI) Kalsel terbentuk, akhirnya Kamis (26/6) besok resmi dilantik.  Pelantikan akan diselenggarakan di Mercure Hotel Banjarmasin. Kepengurusan diketuai Ir Dodot Wahyuddin, MS yang dilantik sekaligus melakukan dialog dengan unsur BPP PHRI.

Dodot yang juga mantan dosen pertanian Unlam ini mengakui terlambatnya pelantikan tak lepas kesibukan masing-masing dan berubahnya keanggotaannya.

"Akhirnya bisa dilantik. Senang kita bisa melakukan pelantikan. Saya memang berharap pelantikan bukan hanya seremonial namun ada kegiatan positif lain dilakukan. Salah satunya melakukan dialog dengan BPP PHRI," kata pemilik Hotel Ratu Elok Banjarbaru ini.

Tak masalah baginya pelantikan terlambat. Terpenting organisasi dipimpinnya bisa menjalankan program dicanangkan nasional.

"Kami sangat mendukung pembangunan daerah yang bukan hanya dari sektor pariwisata melainkan semua sektor melalui multiflyer effect," beber Dodot.

Semakin berkembangnya zaman, fungsi hotel sekarang bukan hanya sebagai tempat menginap, melainkan sudah masuk bisnis MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition).

"Hotel sekarang tidak hanya melayani acara-acara formal tetapi dapat meluas untuk aktivitas entertainment. Tidak sedikit kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan baik instansi pemerintah seperti rapat kerja, rapat kordinasi dan pelatihan. Begitu pula kegiatan perusahaan swasta maupun perkumpulan-perkumpulan lain," cetusnya.

Penulis: M.Risman Noor
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved