Singgung Isu Rasis, Label ZARA Diprotes dan Dikecam di Dunia Maya

Saat merancang sebuah kaus putih kasual dengan permainan kata menarik, tentunya pihak ZARA tidak

Singgung Isu Rasis, Label ZARA Diprotes dan Dikecam di Dunia Maya
DAILY MAIL
Koleksi kaus putih dari ZARA tuai kecaman di dunia maya 

BANJARMASINPOST.CO.ID – Saat merancang sebuah kaus putih kasual dengan permainan kata menarik, tentunya pihak ZARA tidak menyangka bakal mendulang kontroversi di media sosial.

Kali ini, kreativitas ZARA dianggap sudah melampaui batas. Pasalnya, barisan kata berbahasa Inggris pada koleksi kaus putihnya diklaim mengandung pesan berlatarkan isu rasis.

Pada kaus putih berlengan pendek lansiran ZARA tertulis “White Is The New Black”, menuai adu argumen antar pengguna media sosial di dunia maya. Ternyata, kalimat tersebut menyinggung sejumlah pihak yang merasa ZARA sama sekali tidak sensitif terhadap isu rasis yang hingga kini masih terbilang sensitif dan belum pernah benar-benar terselesaikan.

Dari sejumlah kontra yang merebak, beberapa di antaranya tak ragu menuliskan kata-kata umpatan yang ofensif sekaligus tajam.

“Excellent job Zara for the "white is the new black" tee. Which ever anonymous designer drew up that needs to be fired for ignorance/low IQ, (Bagus sekali Zara untuk kaus “putih adalah warna hitam yang baru”. Siapapun perancang kalian yang membuat kaus ini berhak untuk dipecat karena kebodohannya,” tulis),” tulis pemilik akun @jennifer222

Seperti dikutip News.com, hingga berita ini diturunkan, pihak dari label ritel ZARA belum memberikan pernyataan apapun mengenai hiruk pikuk yang terjadi di ranah media sosial, terutama Instagram. Namun demikian, kabarnya koleksi kaus ini pun telah ditarik dari pasaran.

Tags
label ZARA
Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved