Truk Pengangkut Sabun Tabrak 5 Mobil dan 2 Motor

Diduga alami rem blong, truk pengangkut sabun bernopol A 9000 PL menabrak lima mobil dan dua sepeda motor, di Jalan Raya Bogor-Sukabumi

Truk Pengangkut Sabun Tabrak 5 Mobil dan 2 Motor
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Truk B 9091 SFU menabrak pohon di Jalan Tjilik Riwut kilometer 9 Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BOGOR - Diduga alami rem blong, truk pengangkut sabun bernopol A 9000 PL menabrak lima mobil dan dua sepeda motor, di Jalan Raya Bogor-Sukabumi, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Senin (8/9/2014). Dalam peristiwa itu, satu orang tewas dan 13 orang mengalami luka-luka.

Kepala Unit Laka Lantas Polres Bogor, Iptu Mulya mengatakan, truk tersebut melaju dari arah Jakarta menuju Sukabumi dengan kecepatan tinggi. Namun tiba-tiba truk oleng dan langsung menabrak sejumlah kendaraan yang berada di depannya.

"Truk melaju dengan kecepatan tinggi. Diduga karena rem blong, sang sopir tak dapat mengendalikan laju kendaraan, sehingga menabrak kendaraan yang berada di depannya," ucap Mulya, Senin (8/9/2014).

Mulya menambahkan, dalam tabrakan beruntun itu 14 orang menjadi korban, satu diantaranya tewas di tempat atas nama Siti Kholifah (21), warga Depok. Siti tewas setelah badannya tergilas roda truk pengangkut sabun itu. Sedangkan korban lainnya, langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Ciawi untuk mendapat pertolongan.

Sementara itu, sejumlah kendaraan yang tertabrak, di antaranya dua angkot jurusan Cicurug-Bogor, truk engkel, minibus, serta pikap, dibawa ke Unit Laka Lantas untuk dijadikan barang bukti. Hingga kini, pihak kepolisian belum menetapkan tersangka atas peristiwa nahas tersebut.

Guna kepentingan penyelidikan, polisi mengamankan sopir truk atas nama Endang (25) warga Serang, Banten.

Editor: Ahmad Rizky Abdul Gani
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved