Jokowi: Empat Partai Sulit Bangun Indonesia

Presiden terpilih Joko Widodo mengungkapkan membangun Bangsa Indonesia tidak cukup apabila hanya dikerjakan oleh empat partai saja.

Jokowi: Empat Partai Sulit Bangun Indonesia
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
Presiden terpilih, Joko Widodo (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri usai pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Marina Convention Center (MCC), Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (19/9/2014).

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo mengungkapkan membangun Bangsa Indonesia tidak cukup apabila hanya dikerjakan oleh empat partai saja.

"Bangsa besar seperti ini tidak hanya bisa dibangun oleh empat partai saja," ujar Joko Widodo atau sapaan akrabnya Jokowi di rumah dinas kegubernuran DKI, di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/9/2014).

Ucapan pria yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini terkait kemungkinan besar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) ke kubu Jokowi-JK.

Jokowi mengatakan, apabila kedua partai berbasis Islam ini bergabung, maka ada harapan dukungan di parlemen terhadap pemerintahan yang akan ia jalani bersama Jusuf Kalla bertambah.

Mantan Walikota Surakarta ini juga menegaskan pihaknya tidak akan memberi syarat ataupun tidak akan menerima syarat apapun dari dua partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih ini apabila jadi bergabung.

"Yang dulu saja tanpa syarat, masak yang sekarang ada syarat," ucap Jokowi.

Editor: Ahmad Rizky Abdul Gani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved