Breaking News:

Jokowi Tak Pakai Rompi Antipeluru

Arak-arakan menggunakan kereta kuda yang membawa Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, nyaris tak menyisakan

Editor: Eka Dinayanti
Tribunnews/Herudin
Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo dan Jusuf Kalla (tengah, kemeja putih) menaiki kereta kencana melintas di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (20/10/2014). Usai dilantik di Gedung MPR, Jokowi-JK diarak melintas pusat ibu kota mulai dari bundaran HI menuju Istana Negara sebagai bagian dari perayaan syukuran rakyat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Arak-arakan menggunakan kereta kuda yang membawa Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, nyaris tak menyisakan jarak dengan ribuan orang yang memadati jalan sepanjang 3 km dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga ke Istana Negara.

Meski berada di ruang terbuka untuk waktu cukup lama, termasuk berdiri di panggung terbuka Syukuran Rakyat di areal Monas, Jokowi percaya diri tidak menggunakan rompi antipeluru. Jokowi dan Jusuf Kalla bahkan melepaskan jas dan dasi di atas kereta karena bercucuran keringat di bawah terik matahari dan suhu 34 derajad celcius.

Di  siang yang panas itu,  Senin (20/10) siang, ribuan orang tumplek blek di kawasan sepanjang sekitar 3 km tersebut untuk menyaksikan arak-arakan dan menyalami pasangan Jokowi-Jusuf Kalla. Jokowi membalas permintaan bersalaman dari warga yang menyemut di sekeliling kereta

Kapuspen TNI Mayjen TNI M Fuad Basya menegaskan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) bersifat fleksibel.  Menurutnya, Paspampres menyesuaikan dengan kemauan kepala negara.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Selasa (21/10/2014) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved