Persib Final, Setiap RW Wajib Gelar Nonton Bareng

Demi memfasilitasi warga Kota Bandung yang tidak bisa menyaksikan langsung tim kebanggaan Jawa Barat

banjarmasinpost.co.id/kcm
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, bertelanjang dada. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANDUNG - Eforia kemenangan Persib Bandung di semifinal Indonesia Super League (ISL) atas Arema Cronus dengan skor akhir 3-1 disambut meriah warga Kota Bandung. Dengan kemenangan tersebut, Persib melaju ke babak final ISL dan akan ditantang Persipura Jayapura.

Demi memfasilitasi warga Kota Bandung yang tidak bisa menyaksikan langsung tim kebanggaan Jawa Barat itu bertanding di Stadion Jakabaring Palembang, Jumat (7/11/2014), Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mewajibkan seluruh RW untuk menggelar kegiatan nonton bareng.

"Jumat nanti seluruh RW wajib bikin nobar (nonton bareng). Semua camat, lurah harap pergunakan ruang publik untuk nonton bareng. Kita hebohkan lagi," kata pria yang akrab disapa Emil ini saat ditemui seusai peresmian Gedung Elisabeth RS Santo Boromeus Bandung, Rabu (5/11/2014).

Meski demikian, Emil berharap bobotoh (suporter Persib Bandung) bisa datang ke Palembang untuk memberikan dukungan langsung. Namun, dia mengimbau agar bobotoh yang datang ke Stadion Jakabaring tidak memakai atribut, demi mencegah insiden buligir (telanjang) terulang kembali.

"Imbauan silakan datang, jangan bawa atribut karena masih status skorsing," ucapnya.

Emil menjelaskan, Persib perlu dukungan penuh dari seluruh bobotoh. Sebab, 19 tahun sudah para pecinta klub berjuluk Maung Bandung itu menantikan klub kesayangannya kembali mengangkat trofi juara liga Indonesia setelah tahun 1995 pernah menjadi juara Liga Indonesia pertama. "19 tahun itu penantian yang panjang," tandas Emil.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved