Lidah Buaya Antar Mardiana Juarai WMM

Aku tertarik karena melihat warisan bumi yang melimpah yakni lidah buaya. Apalagi Pontianak terkenal dengan lidah buayanya

Lidah Buaya Antar Mardiana Juarai WMM
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Mardalina Handayani

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ide kreatif Mardalina Handayani mengolah lidah buaya akhirnya berbuah manis. Ia berhasil  juara WMM untuk kategori Wirausaha untuk Alumni dan Pasca Sarjana ini dari pihak penyelenggara Bank Mandiri.

Lulusan  Universitas Tanjungpura Kalimantan Barat ini mampu membuat produk kecantikan Aloevera Cosmetics  berbahan dasar lidah buaya dengan  nama usaha  Q-Degree.

"Aku tertarik karena melihat warisan bumi yang melimpah yakni lidah buaya. Apalagi Pontianak terkenal dengan lidah buayanya yang dijadikan makanan dan lain-lain," paparnya.

Maka ia pun ingin membuat yang sedikit berbeda. Tidak dengan lidah buaya besar namun dengan lidah buaya yang kecill untuk dijadikan kosmetik berbahan natural.

Akhirnya dengan berbagai percobaan berkali-kali dirinya pun menciptakan produk shampo untuk rambut dan After sun cooling gel yang untuk mengobati kulit melepuh.

Apa kesulitan didapat saat membuat produk ini. Mardalina Handayani mengungkapkan mengenai mesin. " Kesulitan sih mesin. Karena untuk untuk menghasilnkan ekstrak lidah buaya perlu Rp500 juta beli mesinnya," paparnya dengan senyum.

Beruntung di Pontianak ada Aloevera Center yang yang memiliki mesin ini jadi dirinya bisa mempergunakannya untuk menciptakan produknya.

Ia pun bersyukur produk kecantikannya ini sudah ada dijual di Jakarta hingga Malaysia serta tempat-tempat kecantikan seperti salon-salon di Pontianak.

"Mungkin aku akan pindah ke Jakarta karena pemasarannya lebih baik disana. Untuk penjualan online aku masih terkendala dalam pengiriman karena cairan tak bisa," paparnya seraya menginfokan bahwa untuk produk shamponya harganya Rp75 ribu.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved