Pesawat AirAsia Ditemukan

Kotak Hitam Terhimpit Serpihan

Dalam pernyataan resmi, malam tadi, Koordinator Tim Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub Tonny Budiono mengatakan keberadaan kotak hitam itu ditemukan pen

Kotak Hitam Terhimpit Serpihan
KOMPAS.COM/IHSANUDDIN
Bagian pesawat AirAsia QZ8501 yang bisa diangkat ke kapal Crest Onyx, Sabtu (10/1/2015) bertulisakan PK AXC alias no registrasi pesawat tersebut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PANGKALANBUN - Akhirnya black box (kotak hitam) pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di Perairan Pangkalanbun, Kalteng, ditemukan. Tetapi tim penyelam belum bisa melakukan evakuasi karena alat tersebut terhimpit puing besar yang diduga badan pesawat di kedalaman 30–32 meter.

Dalam pernyataan resmi, malam tadi, Koordinator Tim Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub Tonny Budiono mengatakan keberadaan kotak hitam itu ditemukan penyelam TNI AL yang siaga di Kapal KN Jadayat.

Direncanakan, operasi pengambilan dilakukan mulai Senin (12/1) ini.

“Caranya mengeser perlahan-lahan serpihan badan pesawat. Apabila cara ini gagal, akan digunakan teknik balon mengapung untuk mengangkat serpihan badan pesawat tersebut. Saat ini penyelam telah memasang marker buoy di sekitar lokasi penemuan,” kata dia.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Senin (12/1/2015) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Editor: Yamani Ramlan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved