Disdik Tapin Latih Guru yang Kesulitan Terapkan K13

Karena itu, para guru yang merasa kesulitan menerapkan akan dilatih pada Februari mendatang. Padahal mereka sudah dilatih, entah kenapa jadi tetap men

Disdik Tapin Latih Guru yang Kesulitan Terapkan K13
banjarmasinpostgroup/ibrahim ashabirin
Kabidikmen Disdik Tapin, Abubakar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Banyaknya keluhan guru dalam penerapan kurikulum 2013 (K13) di Kabupaten Tapin, membuat Dinas Pendidikan setempat akan menggelar pelatihan.

Menurut Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabidikmen) Disdik Tapin, Abubakar, keluhan guru tersebut terkait cara penilaian kepada murid dalam kurikulum 2013 yang dinilai merepotkan.

Karena itu, para guru yang merasa kesulitan menerapkan akan dilatih pada Februari mendatang. "Padahal mereka sudah dilatih, entah kenapa jadi tetap mengalami kesulitan," jelas Abubakar kepada BPost Online, Senin (19/1/2015).

"Kami beri jatah sekitar 70 guru saja dulu untuk mengikuti pelatihan kurikulum baru, khusus mengupas cara memberikan penilaian kepada murid," jelas Abubakar.

Di Tapin, kata Abubakar, sekolah yang telah menjalankan kurikulum baru selama tiga semester, mereka tetap melanjutkan. Sedangkan. Yang baru menjalankan satu semester kembali pada kurikulum 2006.

Penulis:
Editor: Yamani Ramlan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved