Breaking News:

Masalah Lahan Selesai, Tiga TPS Terpadu Segera Dibangun di Balangan

Pengelolaan sampah yang ada di Kabupaten Balangan terus ditingkatkan oleh pemerintah. Selama ini jika tempat pembuangan

Penulis: Elhami | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/elhami
salah satu lokasi tempat bakal dibangun tps terpadu di kecamatan paringin selatan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pengelolaan sampah yang ada di Kabupaten Balangan terus ditingkatkan oleh pemerintah. Selama ini jika tempat pembuangan sampah yang dimiliki Balangan hanya satu dan tak ada pengelolaannya, kedepan rencana pembangunan TPS Terpadu (TPS-T) bakal segera diwujudkan.

Selama ini pembuangan sampah akhir untuk Kabupaten Balangan bertempat di Desa Tanah Habang, Kecamatan Lampihong. Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan (BLHK) Kabupaten Balangan, Karim Saudi mengungkapkan, tahun 2015 dipastikan TPS-T bakal dibangun.

"Sebenarnya ada tiga lokasi pembangunan TPS-T, tahun ini satu TPS-T bakal direalisasikan oleh pemerintah pusat, tempatnya di Kecamatan Batumandi," ungkapnya, Senin (19/1/2015).

Sementara itu, dua tempat lokasi pembangunan TPS-T lainnya ada di Kecamatan Halong dan Paringin Selatan. Lebih lanjut dikatakan Karim, jika dulu terkendala pembebasan lahan, sekarang sudah clear dan tanah sudah dibebaskan dan disiapkan.

"Kalau tanah sudah siap, membangun itu nyaman, tidak ada kendala lagi, pokoknya tinggal menunggu waktu saja lagi pembangunannya, memang TPS-T yang di Batumandi itu pemerintah pusat nantinya yang akan membangun, sementara yang duanya masih dianggarkan," jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved