Badan Pesawat Diduga Milik AirAsia QZ8501 Ditemukan di Mamuju Utara

Sejumlah benda berupa badan dan jendela yang diduga milik pesawat AirAsia QZ8501 ditemukan nelayan

Badan Pesawat Diduga Milik AirAsia QZ8501 Ditemukan di Mamuju Utara
KOMPAS.Com
Jenazah dan serpihan AirAsia QZ8501 terdorong angin monsun dari Kalimantan hingga ke Majene, Sulawesi Barat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MAMUJU UTARA — Sejumlah benda berupa badan dan jendela yang diduga milik pesawat AirAsia QZ8501 ditemukan nelayan di Mamuju Utara, perbatasan Sulawesi Barat, dan Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (3/2/2015) pagi.

Benda-benda tersebut kemudian diamankan di Polsek Bambalamotu sebelum diserahkan ke tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana Mamuju Utara untuk dikirim ke tim Basarnas di Majene, Sulawesi Barat.

Badan dan jendela pesawat sepanjang lebih dari satu meter ini diduga terseret gelombang hingga ke perairan Kecamatan Bambanglamotu.

Kepala BNPB Mamuju Utara, Ardilla, mengatakan bahwa temuan serpihan yang diduga bagian dari AirAsia QZ8501 itu akan dikirim ke posko terpadu, lalu akan diteruskan ke Surabaya. Setelah ini, lanjutnya, tim akan terus melakukan penyisiran di perairan Mamuju Utara dengan berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

"Pencarian di wilayah Mamuju Utara dan sekitarnya akan kita koordinasikan dengan tim lain untuk menyisir perairan Mamuju Utara," tambahnya.

Sejak upaya pencarian jenazah dan serpihan pesawat AirAsia yang diduga terseret gelombang dan angin monsun dari Kalimantan hingga ke perairan Sulsel, Sulbar, dan Sulteng dimulai sepekan lalu, petugas telah menemukan tujuh jenazah terduga korban AirAsia serta puluhan serpihan pesawat yang ditemukan di berbagai lokasi oleh nelayan yang tengah mencari ikan di laut.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved