Cita Citata Mohon Maaf Kepada Masyarakat Papua

Pedangdut yang tengah menjalani proses perceraian dengan Galih Purnama atau Ijonk ini mengatakan sebenarnya

Cita Citata Mohon Maaf Kepada Masyarakat Papua
youtube
video klip cita citata 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Cita Citata melontarkan permintaan maaf terkait pernyataannya yang dianggap menghina masyarakat Papua. Pelantun 'Sakitnya Tuh Disini" itu menganggap ini hanya kesalahpahaman.

"Mohon maaf yg sebesar2nya yg tak terhingga kepada seluruh Masyarakat Papua," tulis Cita Citata di akun instagramnya.

Pedangdut yang tengah menjalani proses perceraian dengan Galih Purnama atau Ijonk ini mengatakan sebenarnya, dirinya bukanlah bermaksud menghina warga Papua dengan pernyataannya soal dandanan.

"Mungkin hanya kesalahpahaman saja soal baju yg pernah aku kenakan .. Kata2 "dandanan aku ngga seperti papua " bukan berarti menghina tapi setau cita dandanan khas adat papua memakai coretan d bagian pipi .. Tapi pada saat itu cita ngga ..," kata Cita Citata, masih dalam pernyataannya di instagram.

Pemilik nama lengkap Cita Rahayu ini mengaku kalau dirinya sangat cinta budaya Indonesia. Termasuk Papua, budaya yang sangat dibanggakannya.

"Cita tetap mencintai bangsa Indonesia dgn berbagai keanekaragaman adat dan budaya apalagi sangat bangga dan cinta terhadap adat papua .. Mohon maaf yg sebesar2nya yg tak terhingga kepada seluruh Masyarakat Papua," jelas Cita.

Pernyataan yang membuat warga Papua terhina ini berawal kala sang pesohor menjadi bintang tamu sebuah acara dan memakai atribut budaya Papua.
Tapi, ketika diwawancarai kru program infotainment, Cita justru cuap-cuap yang dianggap rasialis terhadap warga Papua.

"Cantik masih tetap, harus dicantikin mukanye. Nggak kayak Papua, kan?" kata Cita, seperti dikutip dari foto video masalah tersebut yang diunggah akun Sule Fans Channel ke Youtube, Minggu (15/2/2015).

Kontan pernyataan Cita Citata tersebut diprotes warga Papua. Bahkan, Cita juga dikecam banyak netizen di linimasa Twitter.

Editor: Halmien
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved