Keluarga Korban Tabur Bunga

Mama Sudah Bangkit, Cepat Move On

Mereka bisa menerima kenyataan pahit, jenazah sang kepala keluarga tidak ditemukan

Mama Sudah Bangkit, Cepat Move On
dok AirAsia
Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Sunu Widyatmoko dan karyawan AirAsia melakukan doa bersama 

BANJARMASINPOST.CO.ID - SALAH satu korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 di kawasan perairan Kumai, Kotawaringan Barat (Kobar), Kalteng yang belum ditemukan adalah sang pilot Kapten Irianto. Hingga berakhirnya operasi pencarian yang dikoordinasi oleh Badan SAR Nasional (Basarnas), tim baru menemukan jenazah Kopilot Remi Emmanuel Plesel dari Perancis dan 106 korban lainnya. Tim juga menemukan puing-puing pesawat.

‘Kepergian’ Irianto sudah diikhlaskan oleh keluarga. Mereka bisa menerima kenyataan pahit, jenazah sang kepala keluarga tidak ditemukan. “Saya berharap Papa (Irianto) tenang di ‘sana’. Kami menyadari tidak ada harapan jenazah Papa ditemukan. Kami sudah ikhlas dan merelakan,” ujar putri Irianto, Angela Anggi Ranastianis (25) kepada pers, Minggu (22/3).

Angela ditemui di sela-sela tabur bunga keluarga korban di lokasi yang diduga menjadi tempat jatuhnya pesawat jurusan Surabaya-Singapura itu. Mereka dikoordinasi Basarnas menggunakan KM Satya Kencana III.

“Sejak badan pesawat ditemukan tanpa jenazah Papa, kami sudah mengikhlaskan. Setidaknya rasa sedih itu bisa terkurangi dengan tabur bunga ini. Kami jadi mengetahui lokasi kejadian. Kami istilahnya menjenguk Papa,” ucapnya.

Angela mengikuti tabur bunga itu bersama ibunda, Widia Sukanti Putri (48) dan adiknya, Arya Galih Gegana (8). “Mama sekarang sudah kuat nggak kayak awal-awal dulu. Sekarang sudah mendingan. Mama mulai bangkit. Waktu pencarian awal-awal, beruntung banyak teman dan kerabat yang menguatkan. Membuat Mama bangkit, jadi cepat move on,” kata Angela.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Senin (23/3/2015) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved