Diduga Pilot Pingsan di Udara

Selamat Berkat Bujukan Istri

Di antara mereka ada 16 siswa SMA di Jerman yang baru mengikuti program pertukaran remaja ke Spanyol dan dua bayi.

Selamat Berkat Bujukan Istri
Mirror
Germanwings Airbus A320 

PARIS, BPOST - Kotak hitam pesawat Germanwings yang jatuh di pegunungan Alpen, Perancis dikabarkan sudah ditemukan. Namun, diperlukan proses yang panjang untuk mengetahui rekaman di kotak hitam itu. Dari rekaman itu bisa diketahui penyebab kecelakaan yang menewaskan 144 penumpang dan enam kru pesawat itu.

Mayoritas penumpang pesawat adalah warga Jerman (67 orang) diikuti Spanyol (45 orang). Di antara mereka ada 16 siswa SMA di Jerman yang baru mengikuti program pertukaran remaja ke Spanyol dan dua bayi.

Hingga kemarin, proses evakuasi masih dilakukan secara susah payah karena lokasi yang berada di ketinggian sekitar dua ribu meter dengan kemiringan lebih dari 50 derajat. Evakuasi hanya bisa dilakukan menggunakan helikopter.

Tim SAR harus diturunkan dan ditarik dari helikopter menggunakan tali tambang. Terpaan angin kencang juga menghambat proses tersebut.

Menilik dari kecepatan jatuhnya pesawat yang menghantam kaki pegunungan Alpen itu, sejumlah ahli penerbangan yang menduga pilot kemungkinan tidak sadarkan diri (pingsan) atau tertidur saat menerbangkan pesawat itu. Dugaan itu juga muncul karena berdasar rekaman radar, dalam waktu hanya delapan menit, pesawat turun dari ketinggian sembilan ribu meter ke dua ribu meter.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Kamis (26/3/2015) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved