Lihat Prediksi Manchester United Vs Manchester City!

Ya, beri perlawanan, karena di seberang sana tersaji kehormatan dan kebanggan diri menjadi nomor satu. Manchester United siap meladeni tim sekota

Lihat Prediksi Manchester United Vs Manchester City!
AFP PHOTO / OLI SCARFF
Dua gelandang Manchester United asal Spanyol, Juan Mata (kiri) dan Ander Herrera (kanan). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MANCHESTER - Ini apa efeknya? Ini apa efeknya ketika sejumlah kebijakan diberlakukan? Ini apa efeknya, ketika derbi Manchester hadir kemudian mengulik perhatian publik pecinta sepak bola sejagat? Silakan berterima kasih kepada sikap yang jauh dari sekedar "nrimo", karena laga bola hanya mengenal satu kata yakni lawan!

Ya, beri perlawanan, karena di seberang sana tersaji kehormatan dan kebanggan diri menjadi nomor satu. Manchester United siap meladeni tim sekota Manchester City dalam laga Premier League yang digelar di Old Trafford pada Minggu waktu setempat, atau Minggu malam, pukul 22.00 WIB. Duel sarat kehormatan diri antar dya tim sekota itu akan ditayangkan secara langsung di SCTV.

Kemenangan tidak jatuh dari langit begitu saja, apalagi menganut dan memelihara sikap terima nasib. Kemenangan direbut, bukan diberi cuma-cuma apalagi diobral demi perkawanan. Ini yang justru terjadi dalam duel antara Manchester merah kontra Manchester Biru.

Derbi Manchester apa efeknya? Tidak seperti derbi Manchester di musim-musim lalu, duel ini tidak terlalu berpengaruh dalam perburuan mahkota gelar Premier League. Chelsea jelas-jelas sudah menancapkan kuku menjadi tim nomor satu musim ini, meninggalkan City dan United. Pertaruhannya tinggal satu, bisa lolos ke laga Liga Champions musim depan.

Jelang tarung di pekan ke-32 ini, Manchester United di bawah asuhan pelatih Louis Van Gaal mengemas empat kemenangan dan sekali menelan kekalahan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.

Kosok balik, Manchester City di bawah arahan Manuel Pellegrini hanya mengantongi dua kemenangan, tiga laga tersisa justru berujung kekalahan. Situasi yang jauh dari ideal bagi pasukan The Citizens.

Efek dari derbi Manchester kali ini, yakni mengukur efektivitas pembelian pemain dari masing-masing tim yang nota bene dihuni oleh sejumlah penggawa dengan harga transfer melangit.

Wayne Rooney dan kawan-kawan kini bertengger di peringkat ketiga dengan menyabet posisi ketiga dengan memperoleh 62 poin, unggul satu poin dari Manchester City. Situasi ini memberi angin segar bagi kubu Manchester United.

Menengok kesiapan masing-masing tim, terlebih dari latihan yang digelar masing-masing tim pekan ini, baik Luke Shaw (cedera hamstring) dan Robin van Persie (cedera engkel) bakal absen dalam laga dermi Manchester pekan ini.

Chris Smaling juga diragukan tampil karena belum pulih dari sakit dan bek tengah sejawatnya Jonny Evans masih absen karena menjalani masa suspensi, meski Van Gaal dikenal sebagai pelatih yang telah teruji dengan bongkar pasang pemain.

Halaman
1234
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved