Picu Kontroversi, Tweet yang Janjikan Bentley untuk Pilot Saudi Dihapus

Miliarder Arab Saudi, Pangeran Al-Waleed bin Talal, menghapus tweet terkait hadiah 100 mobil mewah Bentley yang dijanjikannya

Picu Kontroversi, Tweet yang Janjikan Bentley untuk Pilot Saudi Dihapus
AP Photo
Al-Waleed bin Talal, salah satu orang terkaya di Saudi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Miliarder Arab Saudi, Pangeran Al-Waleed bin Talal, menghapus tweet terkait hadiah 100 mobil mewah Bentley yang dijanjikannya akan diberikan untuk para pilot AU Saudi yang mengebom Yaman. Tweet itu memang menuai banyak kecaman.

Saat ini, tweet tersebut tidak ada lagi di lini masa akun Twitternya. Pangeran Al Waleed memiliki 3 juta followers, karena itu foto tweet tersebut beredar luas di internet.

Hingga saat ini belum ada penjelasan dari Pangeran Al Waleed terkait tweet itu.

Pesan di Twitter yang memicu kontroversi tersebut berbunyi, "Sebagai bentuk penghargaan kepada 100 pilot Saudi yang ambil bagian (dalam pengeboman di Yaman), menjadi kehormatan bagi saya untuk memberi mereka 100 mobil Bentley."

Tweet ini mendapat reaksi beragam. Ada yang menyebutnya sebagai orang yang "pemurah", yang lain mengecapnya "sok pamer".

Ada juga yang menyebutnya tidak punya simpati dengan penderitaan orang-orang di Yaman yang menjadi korban konflik bersenjata.

Seorang pengguna Twitter di Yaman mengatakan akan jauh lebih baik jika Al-Waleed bin Talal, salah satu orang terkaya di Saudi, mengirim ambulans ke Yaman ketimbang menjanjikan Bentley.

Pemerintah Saudi menggempur posisi-posisi pemberontak Houthi di Yaman dalam sebulan terakhir, dengan tujuan memukul mundur mereka dan mengembalikan pemerintah pimpinan Presiden Abdrabbuh Mansour Hadi yang sekarang berada di Riyadh.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved