Mobil "Sejuta Umat" yang Lebih Beda Meluncur Dua Bulan Lagi

Djony Bunarto Tjondro, Eksekutif Kepala PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation mengatakan, akan ada perubahan signifikan

Mobil
banjarmasinpost.co.id/kompas.com
Daihatsu Xenia Indigo 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kabar gembira bagi Anda yang berminat membeli Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia dalam waktu dekat. Pasalnya, mobil terlaris atau mobil "sejuta umat" di Indonesia ini berencana mengubah tampilannya dalam waktu dekat.

Djony Bunarto Tjondro, Eksekutif Kepala PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation mengatakan, akan ada perubahan signifikan pada kedua model Avanza dan Xenia. "Kami menyebutnya major change (perubahan besar) karena banyak perubahannya (dari model lama)," jelas Djony menjawab KompasOtomotif, di Sunter, Jakarta Utara, Kamis (7/5/2015).

Penyegaran produk kolaborasi Toyota dan Daihatsu ini dilakukan karena semakin ketatnya tekanan dari rival di segmen kendaraan multi guna bawah (low MPV), seperti dari Honda Mobilio maupun Suzuki Ertiga. Dengan produk yang lebih segar, diharapkan baik Avanza maupun Xenia mampu kembali mendongkrak penjualannya di pasar yang lagi lesu saat ini.

Peluncuran "duet maut" Avanza-Xenia biasanya dilakukan dalam satu hari yang sama, baik oleh Toyota maupun Daihatsu. Kali ini, momen Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 17-18 Juli 2015 dimanfaatkan karena sudah menjadi tradisi siklus lonjakan penjualan setiap tahun.

"Kami maunya sih Juni, tapi harus menyesuaikan produksi di pabrik. Jadi paling bisa (meluncur) Juli," lanjut Djony.

Selain penampilan baru, Djony menjelaskan, mesin Avanza-Xenia baru juga akan mengalami peningkatan kemampuan. Selain itu juga ada tambahan fitur anti maling, immobilizer.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved