Partai Siapkan Jagoannya

sekarang partai juga sedang menyelidiki bibit bobot dari kandidat-kandidat yang ingin mencalon, makanya perlu proses yang lumayan lama

Partai Siapkan Jagoannya
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Suci Ramadhana

BANJARMASINPOST.CO.ID - TAK terasa pemilihan langsung kepala daerah akan digelar. Berbagai calon pun terus bermunculan dan memumculkan baliho mereka di setiap sudut kota.

Meski para calon telah tertang-terangan bersedia untuk maju dalam pilkada nanti hal ini belum tentu pasti jika mereka belum diumumkan lembaga penyelenggaran pemilu dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Selain itu partai politik pun belum mengumumkan nama-nama calon yang resmi mereka usung meski waktu pendaftaran semakin dekat.

Runer up 2, Putri Kalimantan Selatan 2014 dan Duta Kampus Suci Ramadhana menuturkan, seharusnya partai harus bertindak cepat dalam memilih calon.

"Karena semakin cepat, semakin lama juga waktu untuk calon mempersiapkan diri, visi misi, selain itu masyarakat juga nantinya bisa lebih mempunyai banyak waktu untuk mengetahui latar belakang dari sang calon," papar gadis yang juga presenter Kompas TV ini.

Tapi ia merasa partai pun punya alasan belum mengumumkan calon resmi yang mereka usung. Dimana mungkin sekarang partai juga sedang menyelidiki bibit bobot dari kandidat-kandidat yang ingin mencalon, makanya perlu proses yang lumayan lama.

Kemudian ia berharap partai pastinya jangan asal pilih calon juga, harus diteliti dengan seksama, agar tidak menguntungkan sebelah pihak saja.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved