Babak I Indonesia vs Kamboja 2-0: Jalannya Pertandingan

Timnas Indonesia U-23 untuk sementara memimpin 2-0 atas Kamboja pada matchday 2 Grup A SEA Games 2015 di Stadion Jalan Besar

Babak I Indonesia vs Kamboja 2-0: Jalannya Pertandingan
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Pemain Indonesia Evan Dimas (2 dari kanan), Muhammad Hargianto (nomor 8), Zulfriandi (nomor 19) dan Muchlis Hadi Ning (kanan) merayakan gol. 

BANJARMASINPOST.CO.IDTimnas Indonesia U-23 untuk sementara memimpin 2-0 atas Kamboja pada matchday 2 Grup A SEA Games 2015 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Sabtu (6/6/2015).

Dua gol Indonesia dicetak penyerang Muchlis Hadi pada menit ke-13 dan Ahmad Nufiandani pada menit ke-36.

Sejak awal skuat Garuda Muda langsung menggempur pertahanan Kamboja, tapi permainan yang tergesa-gesa membuat anak-anak asuhan Aji Santoso ini tak mampu merubah skor pada 10 menit pertama.

Memasuki menit ke-13, Muchlis Hadi akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Pemain PSM Makassar itu mampu memanfaatkan umpan silang yang dikirim Adam Alis.

Dengan tenang, sepakan tidak terlalu kencang Muchlis sukses menjebol gawang yang dikawal Um Serei Rath.

Peluang emas bagi Indonesia kembali datang pada menit ke-32. Wnger klub Arema Cronus, Ahmad Nufiandani nyaris menggandakan kedudukan usai menerima umpan dari tengah lapangan.

Pemain yang akrab disapa Dani itu melepas tendangan dari jarak dekat, sayang sepakannya tersebut masih mampu ditahan kiper Kamboja hingga membuat bola keluar dari lapangan.

Memasuki menit ke-34, giliran Kamboja yang mencoba kesempatan membongkar pertahanan Indonesia. Sepakan pemain Kamboja yang dilepaskan dari dalam kotak penalti hampir berbuah gol, beruntung Manahati Lestusen bisa menyapu bersih bola.

Menjelang peluit panjang dibunyikan, Indonesia memperbesar kedudukan menjadi 2-0. Nufiandani yang sebelumnya gagal mencetak gol, akhirnya berhasil merobek jala lawan pada menit ke-36.

Nufiandani mencetak golnya usai menerima umpan terobosan yang dikirim dari tengah lapangan. Melalui aksi solo run momentum itu disempurnakan Dani lewat sepakan terukur kaki kanan.

Editor: Edinayanti
Sumber: Super Ball
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved