Di DPR Sutiyoso Bisa Lolos Jadi Kepala BIN

Nama calon tunggal Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso yang diajukan oleh Presiden Joko Widodo

Di DPR Sutiyoso Bisa Lolos Jadi Kepala BIN
kompas.com
Sutiyoso

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Nama calon tunggal Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso yang diajukan oleh Presiden Joko Widodo ke DPR RI untuk diminta disetujui, dilihat dari proses nanti tidak jadi masalah, bahkan bisa lolos jadi kepala BIN.

“Pak Sutiyoso itu punya kredibilitas dalam keintelijenan karena pengalaman di militer bahkan pernah jadi Gubernur DKI Jakarta. Ditambah lagi, namanya itu setujui petinggi dan pimpinan fraksi Koalisi Indonesia Hebat (KIH),” kata Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PPP, Syafullah Tamliha saat dicegat wartawan di Gedung DPR, Senayan, Kamis, (11/6/2015).

Suara dari Ketum KIH dan pimpinan Fraksi KIH nama yang muncul untuk kepala BIN hanya satu yaitu Sutiyoso, meski sebelumnya ada nama yang lain.

Dijelaskan Syaifullah, awal Sutiyoso ditawarkan jadi kepala BIN saat diundang ke Istana beberapa wkatu lalu oleh Presiden Jokowi khusus membicarakan kesiapannya.

Menurutnya, jika di proses di DPR melalui fit and proper test akan jelas terlihat kemampuan siapa Sutiyoso.

Menyinggung tentang Sutiyoso masih aktif menjabat Ketum PKPI (Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), menurut Tamliha dia harus bisa independen dalam menjalankan tugas sebagai Kepala BIN.

“Diakan berpengalaman diharapkan bisa independen,” tegasnya.

Penulis:
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved