Timnas U-23 ke Semifinal Sea Games 2015

Singapura berusaha menahan kecepatan pemain-pemain Indonesia dengan bermain keras. Tiga pemain mendapat kartu kuning di babak ini.

Timnas U-23 ke Semifinal Sea Games 2015
singsoc
Pemain timnas U-23, Adam Alis dikepung pemain Singapura di laga Grup A SEA Games 2015 yang digelar di stadion Jalan Besar, Kamis, 11 Juni 2015. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SINGAPURA - Tim nasional U-23 Indonesia menembus semifinal SEA Games 2015 setelah menang 1-0 atas Singapura di partai terakhir Grup A yang digelar di stadion Jalan Besar, Kamis, 11 Juni 2015.

Gol tunggal di laga itu disumbangkan Evan Dimas pada menit 47.

Di 45 menit pertama ini, Singapura berusaha menahan kecepatan pemain-pemain Indonesia dengan bermain keras. Tiga pemain mendapat kartu kuning di babak ini.

Dua kartu kuning untuk Indonesia dan satu kartu kuning untuk tuan rumah.

Indonesia langsung tampil menyerang, meski hanya membutuhkan hasil imbang. Formasi menyerang 4-1-4-1 menjadi andalan. Muchlis Hadi diplot sebagai penyerang tunggal, didampingi dua gelandang sayap enerjik Manahati Lestusen dan Paulo Sitanggang. Di posisi mistar, Teguh Amirudin tetap dipercaya sebagai kiper utama.

Namun Indonesia baru mendapatkan peluang matang pada menit 21 melalui Adam Alis.Tembakannya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap dengan bik oleh kiper Singapura, Swandi Adam.

Indonesia kembali mendapatkan peluang pada menit 34 melalui Nofiandani. Bekerja sama satu dua dengan Muchlis, pemain Arema ini tendangannya masih mampu diantisipasi dengan baik oleh Swandi.

Tak ada peluang berarti hingga wasit meniup pertandingan berakhir. Babak pertamapun kedua kesebelasan harus puas dengan skor 0-0.

Kedua kesebelasan hanya mampu bermain imbang 0-0 pada babak pertama. Namun di babak kedua keadaan pun berubah, sang tamu kembali memegang kendali pertandingan.

Alhasil pada menit 47 Evan Dimas mampu membuka keunggulan skuat Garuda. Berawal dari penetrasi Muchlis sukses diteruskan dengan baik oleh Evan.

Halaman
12
Editor: Halmien
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved