Malaysia Airlines Mendarat Darurat di Melbourne

memang keadaan darurat dimumkan di kabin dan tanda alarm mesin terbakar berbunyi. Namun, tidak terjadi kebakaran

Malaysia Airlines Mendarat Darurat di Melbourne
lawfuel
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MELBOURNE - Pesawat Malaysia Airlines dengan kode penerbangan MH148 yang sedang dalam perjalanan dari Melbourne ke Kuala Lumpur terpaksa melakukan pendaratan darurat dengan kembali ke Melbourne karena adanya masalah mesin.

Pesawat itu diberitakan telah mendarat dengan selamat sekitar pukul 15.00 waktu Australia (atau pukul 12.00 WIB), hanya berselang 45 menit setelah lepas landas dari Bandara Internasional Tullamarine di Melbourne. Pesawat itu diberitakan berputar-putar di atas Bandara Tullamarine berkali-kali sebelum akhirnya mendarat darurat.

"Kami memberikan pengarahan lalu lintas udara. Tim penyelamat sudah bersiap-siap di bandara. Pada dasarnya, ada kerusakan mesin sehingga pesawat membuang bahan bakarnya dan melakukan pendaratan darurat," tutur juru bicara dari Airservices Australia.

Sebelumnya, Skynews Australia sempat melaporkan adanya kebakaran mesin dan munculnya percikan api. Namun, juru bicara Airservices Australia melanjutkan, memang keadaan darurat dimumkan di kabin dan tanda alarm mesin terbakar berbunyi. Namun, tidak terjadi kebakaran ketika pesawat mendarat darurat.

Sementara itu, pihak Malaysia Airlines lewat Twitter memastikan bahwa penyelidikan awal menunjukkan tidak ada bukti fisik terjadinya kebakaran. Malaysia Airlines akan memberikan perkembangan pasca-insiden itu.

Pesawat Airbus A330 itu dilaporkan mengangkut 300 penumpang.

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved