Tim Balon Sempat Protes Verifikasi KPU Kalsel

beberapa staf dan Komisioner KPU Kalsel H Hairansyah coba mencegah agar jangan sampai berkas yang sedang dalam proses verifikasi

Penulis: Rendy Nicko | Editor: Halmien
banjarmasinpost.co.id/dok
Ilustrasi: Suasana rapat pleno KPU Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, ‎BANJARMASIN - Insiden tarik menarik sempat terjadi saat proses verifikasi yang dilakukan di Aula KPU Kalsel, Jumat (12/6), sekitar pukul 17.00 Wita.

Saat itu tim bakal calon Gubernur Kalsel jalur independen Nor Wahidah sempat akan membawa kembali berkas yang sudah dibawa ke aula.

Melihat hal itu, beberapa staf dan Komisioner KPU Kalsel H Hairansyah coba mencegah agar jangan sampai berkas yang sedang dalam proses verifikasi itu ke luar ruangan.

Suasana pun sempat memanas. "Sempat tarik menarik. Untung cepat selesai dan orang yang diduga tim balon itu ke luar ruangan," ucap Staf KPU Kalsel M Husni.

Pascaadanya insiden penarikan berkas dukungan, staf KPU langsung melanjutkan verifikasi dokumen hard dan softcopy milik Hj Nor Wahidah.

Saat verifikasi dilakukan, ternyata tumpukan berkas hanya ada di bagian atas. Sementara di bagian bawah tumpukan, ditaruh 2-3 tumpuk kertas HVS kosong yang masih baru.

"Ini semua ada di berkas yang diantar ke KPU. Masak kertas HVS kosong gini. Apa maksudnya?" ceplos salah satu staf KPU Kalsel yang enggan namanya dikorankan, Jumat (12/6).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved