Penari Balangan Pukau Penonton di Tembilahan

Tarian yang dibawakan oleh sanggar seni budaya "Mayang Kaamasan" ini berjudul Tari Ulai Haduk yang ditata oleh Rahmani, sedikit tentang tarian ini

Penulis: Elhami | Editor: Didik Triomarsidi
banjarmasinpost.co.id/elhami
Tim kesenian Balangan tampil membawakan Tarian Ulai Haduk di acara Gelar Seni Serumpun. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PEKANBARU - Tim kesenian Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan berkesempatan tampil yang kedua setelah daerah Jambi, berhasil memukau penonton dalam acara Acara Gelar Seni Serumpun Dalam rangka Festival Bumi Sri Gemilang XIV bertempat di Panggung Gajah Mada Tembilahan, Riau Pekanbaru, Sabtu (13/6/2015) malam.

Tarian yang dibawakan oleh sanggar seni budaya "Mayang Kaamasan" ini berjudul Tari Ulai Haduk yang ditata oleh Rahmani, sedikit tentang tarian ini, Haduk adalah pelepah pohon enau yang bisa dijadikan seutas tali, tarian ini menggambarkan kegiatan masyarakat Banjar dalam membuat tali, yang sudah menjadi turun temurun.

Usai tampil salah satu penari dari Kabupaten Balangan Rose Artanti mengaku puas dan lega. "Alhamdulillah maksimal bisa menampilkan khas daerah Kalsel di hadapan para pejabat Tembilahan, tak hanya itu juga ada negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura," ujarnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved