Tetap Optimistis, Meski Indonesia Tanpa Dua Bek Andalan

Sudah mempersiapkan penggantinya yang cukup sepadan. Aji pun optimistis kedua pemain ini bisa menggantikan peran rekannya yang harus absen

Tetap Optimistis, Meski Indonesia Tanpa Dua Bek Andalan
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Para pemain Timnas Indonesia U-23 berselebrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SINGAPURA - Tim Nasional Indonesia U-23 dalam posisi kurang menguntungkan saat menghadapi Thailand pada semifinal SEA Games cabang sepak bola di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (13/6/2015) malam.

Pasalnya, lini belakang Garuda Muda minus dua pemain andalannya akibat akumulasi kartu.

Baca Juga:

Peluang Timnas U-23 'Fifty-fifty'

Ini Perjuangan Melawan ‘Gajah’

Tim Beregu Putera Bulu Tangkis Indonesia Raih Emas

Peringkat Perolehan Medali SEA Games Hingga Jumat Siang

Lewati Singapura, Indonesia Tantang Thailand


Pemain Timnas Indonesia U-23 berpose sebelum laga melawan Malaysia U-23 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (21/5/2015). (KOMPAS.COM/JALU WISNU WIRAJATI)

Dua pemain itu adalah Agung Prasetyo dan Muhammad Abdul Lestaluhu. Dua pemain itu menjadi pilar penting Timnas U-23 pada tiga pertandinghan terakhir.

Dengan adanya mereka di lini belakang, gawang Teguh Amiruddin hanya kejebolan satu gol itu pun via penalti.

Namun pelatih Aji Santoso sudah mempersiapkan penggantinya yang cukup sepadan. Aji pun optimis kedua pemain ini bisa menggantikan peran rekannya yang harus absen.

"Di laga ini dua pemain belakang kita absen karena akumulasi kartu kuning yakni Agung Prasetyo dan M Abduh Lestaluhu. Namun kami sudah siapkan Vava Mario Zagallo dan Hansamu Yama sebagai pengganti mereka," ujar Aji dilansir situs resmi PSSI.

Untuk formasi nanti, Aji tetap mengandalkan pola 4-2-3-1. Dalam pola itu ia ingin pemain Timnas U-23 lebih disiplin, sabar, dan fokus dalam permainan.

"Kami juga fokus membenahi sektor pertahanan Timnas U-23. Yang jelas barisan belakang kami poles agar lebih tenang lagi. Thailand adalah tim yang paling produktif di SEA Games kali ini dengan 16 gol dan hanya kebobolan satu gol," tambah Aji.

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved