Timnas U23 Diguncang Isu Atur Skor

Kalau Berani, Buktikan!

meminta tuduhan adanya match fixing atau pengaturan skor dalam laga Timnas U-23 di SEA Games di Singapura, dibuktikan.

Kalau Berani, Buktikan!
AFP PHOTO
Pemain tim nasional Indonesia U-23 menyanyikan lagu kebangsaan sebelum pertandingan perebutan medali perunggu cabang sepak bola SEA Games 2015 melawan Vietnam, Senin (15/6/2015). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - LA Nyalla Mattalitti geram. Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) itu meminta tuduhan adanya match fixing atau pengaturan skor dalam laga Timnas U-23 di SEA Games di Singapura, dibuktikan.

Permintaan itu dilontarkan La Nyalla menanggapi rilis dari Tim Advokasi Tim Advokasi #IndonesiaVSMafiaBola tentang adanya rekaman pembicaran via telepon yang diduga sebagai upaya pengaturan skor. Ada dua rekaman itu, yakni terkait laga antara Timnas melawan Thailand di babak semifinal dan Indonesia melawan Vietnam di laga perebutan juara ketiga. Kabarnya, rekaman itu sudah dilaporkan ke Bareskim Polri.

Ditegaskan La Nyalla, tuduhan itu tidak benar. Dia pun menantang dibuktikan agar tidak menjadi fitnah. “Kalau berani, buktikan jangan cuma asal ngomong. Silakan lapor ke polisi. Jangan cuma asal fitnah. Silakan buktikan, yang jelas untuk apa kami menjual pertandingan?” kata dia, Selasa (16/6).

Bagaimana dengan adanya rekaman itu? “Soal rekaman, semua orang juga bisa buat rekaman. Saya juga bisa. Terus rekaman itu jadi alat bukti, silakan. Tapi jangan sembarangan menuduh,” ucapnya.

La Nyalla menilai, kekalahan Timnas U-23 murni karena kemampuan tim Garuda Muda tertinggal dari lawannya. Jadi, tidak ada gunanya melakukan pengaturan skor.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Rabu (17/6/2015) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved