Breaking News:

Memindahkan Data dari PC ke Android Sekarang Lebih Mudah

Untuk memindahkan data dari komputer ke smartphone Android sebenarnya sangat mudah. Kamu hanya perlu menggunakan kabel data

banjarmasinpost.co.id/Android Police Portal

BANJARMASINPOST.CO.ID - CARA apa yang kamu tempuh ketika ingin memindahkan sebuah data dari komputer ke smartphone Android? Sebagian dari kamu, mungkin, ada yang menggunakan Dropbox. Namun, sebenarnya ada cara yang lebih mudah dari itu, yakni dengan memanfaatkan aplikasi Portal buatan Pushbullet.

Untuk memindahkan data dari komputer ke smartphone Android sebenarnya sangat mudah. Kamu hanya perlu menggunakan kabel data untuk menghubungkan kedua perangkat tersebut.

Akan tetapi, seringkali kabel USB tersebut tertinggal di rumah atau terselip di bagian paling bawah tas. Sehingga kamu bisa saja cukup malas untuk menggunakan kabel.

Cara lain adalah dengan menggunakan aplikasi cloud, semacam Dropbox. Kamu tinggal memasukkan file yang kamu inginkan ke aplikasi tersebut dan secara otomatis Dropbox akan mengunggahnya ke server.

Namun, ada sebuah masalah jika kita menggunakan Dropxbox, terkadang paket data yang digunakan bisa terlalu besar. Nah, aplikasi Portal tersebut bisa menjadi jawaban dari masalah ini.

Cara kerja Portal sangat sederhana. Portal memindahkan data dari komputer ke smartphone Android dengan memanfaatkan jaringan lokal WiFi yang sama. Jadinya, kamu sudah tidak perlu internet lagi untuk pemindahan data.

Sebenarnya sih, si developer tidak menyajikan teknologi yang benar-benar baru. Kamu bisa saja memindahkan data dari komputer ke smartphone Android tanpa perlu menggunakan Portal. Tetapi, ada beberapa langkah konfigurasi di komputer yang terkadang membuat kegiatan itu menjadi sulit.

Portal membuat pemindahan data menjadi seperti sulap. Kamu hanya perlu mendrag data yang ingin dipindahkan ke situs Portal dan secara ajaib, data tersebut sudah pindah ke ponsel Android dalam waktu sekejap.

Kira-kira, cara menggunakan Portal seperti ini. Pertama, kamu harus membuka situs Portal yang bisa ditemukan di portal.pushbullet.com. Kemudian, dari aplikasi Portal yang ada di smartphone, pindai QR code di laman situs tersebut.

Setelah selesai dipindai, komputer dan ponsel secara otomatis akan langsung saling terhubung di jaringan WiFi lokal. Kamu pun bisa langsung memindahkan data, setelah proses ini selesai.

Halaman
12
Tags
hp android
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved