Es Buah Jadi Minuman Buka Puasa Favorit Warga Banjarmasin

Di sini, tiap sore di pinggir jalannya banyak penjual es buah. Harga yang dibanderolnya antara Rp 5.000 hingga Rp 7.000 per bungkus.

Es Buah Jadi Minuman Buka Puasa Favorit Warga Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/yayu fathilal
Di Ramadan ini, pedagang banyak menawarkan es buah untuk buka puasa di pinggir jalan-jalan Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Es buah menjadi minuman favorit warga Banjarmasin untuk berbuka puasa. Di Banjarmasin, banyak penjual es buah tiap sore menggelar dagangannya.

Di antaranya di Jalan Brigjen H Hasan Basri. Di sini, tiap sore di pinggir jalannya banyak penjual es buah. Harga yang dibanderolnya antara Rp 5.000 hingga Rp 7.000 per bungkus.

Buah-buah yang digunakan sebagai bahannya pun tampak segar. Ada pepaya, nenas, timun suri, kolang kaling dan nangka. Ditambah dengan campuran nata de coco, agar-agar dan selasih, membuat tampilannya dan rasanya makin segar.

Airnya menggunakan sirup dan gula. Rasanya yang manis, membuatnya jadi minuman favorit untuk berbuka puasa.
Dina, warga Banjarmasin, membeli es buah ini untuk berbuka puasa karena rasanya yang manis dan segar. "Kan ada esnya, rasanya manis, jadi pas sekali untuk berbuka puasa," ujarnya.

Pembeli lainnya, Ika, juga senang membeli es buah di jalan ini. Karena aksesnya mudah, di pinggir jalan dan harganya murah membuatnya lebih memilih membeli es buah di sini.

"Nggak susah dicari. Lokasinya di pinggir jalan dan harganya pun murah," katanya.

Seorang penjualnya, Mama Dini, menjual banyak es buah tiap harinya. Selama bulan puasa ini, dia memerlukan empat kilogram buah dan enam bungkus agar-agar tiap harinya untuk dijadikan bahan membuat es buah. Sebungkusnya dijualnya Rp 7.000.

"Es kelapa ada juga, saya jual Rp 6.000 per bungkus," katanya.

Selama bulan puasa ini, lumayan banyak pembelinya. Biasanya, jualannya mulai ramai diserbu pembeli menjelang waktu berbuka puasa.

Halaman
12
Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved