Hanil Tewas Usai Dirawat di Rumah Sakit

Tapi selang sejam setiba di rumah, kondisi Hanil kembali drop. Hingga akhirnya ia meninggal dunia sesudah mengeluhkan sesak napas

Hanil Tewas Usai Dirawat di Rumah Sakit
banjarmasinpost.co.id/abdul gani
Laka lantas yang terjadi di Jalan Lingkar Selatan Desa Pemangkih Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar, Kalsel Kamis (2/7/2015) kemarin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Meski sempat dinyatakan selamat atas insiden maut yang menimpa Hanil pada Kamis (2/7/2015) siang lalu. Tak lama mendapatkan perawatan medis di RSUD Ulin Banjarmasin, lelaki warga Kelayan A Banjarmasin itu pun diperbolehkan pulang oleh dokter yang mengobatinya.

Luka Hanil memang parah, karena mengalami patah tulang pada kaki kanan dan kirinya. Meski begitu menimbang kondisi Hanil dalam keadaan stabil dan atas permintaan pasien, dokter pun mengabulkannya pulang ke rumah.

Tapi selang sejam setiba di rumah, kondisi Hanil kembali drop. Hingga akhirnya ia meninggal dunia sesudah mengeluhkan sesak napas pada bagian dada.

"Waktu dia mengeluhkan susah bernapas, kami sempat menawarkan untuk minum obat. Tapi dia menolaknya," terang adik ipar Hanil, Aluh.

Hanil sendiri merupakan satu dari tiga korban laka lantas yang terjadi di Jalan Lingkar Selatan Desa Pemangkih Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar, Kalsel Kamis (2/7/2015) kemarin. Hanil siang itu hendak bepergian memancing menggunakan sebuah motor bebeknya.

Namun tak lama keluar dari persimpangan, tiba-tiba motor yang ia kendarai disambar oleh truk berkecepatan tinggi. Sedangkan truk membanting ke kanan diketahui hendak menghindari bak belakang mobil tronton yang hendak berbelok.

"Menurut informasi sopir truk, sopir tronton saat itu terlalu dekat jaraknya dengan truk yang ia kendarai saat memutuskan berbelok. Hingga sopir truk pun tak bisa lagi menghentikan laju mobilnya," tutur Kanit Laka Lantas Polres Banjar, Aiptu Alfian Noor.

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved