WNI Terbukti Atur Laga di Sea Games

Imam Senang Pengatur Skor Dipenjara

Berdasar informasi dari Biro Penyelidikan Tindak Korupsi Singapura (CPIB), Selasa (21/7/2015), WNI bernama Nasiruddin (52), berkonspirasi

Imam Senang Pengatur Skor Dipenjara
ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Pita hitam dipakai setiap pertandingan Timnas Sea Games Pesepak bola Indonesia Muhammad Abduh Lestaluhu (kedua kiri) berlutut saat berhasil membobol gawang tim kesebelasan Myanmar dalam pertandingan putaran I Sepak Bola Sea Games ke-28 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (2/6). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SINGAPURA - Peristiwa yang memalukan negara ini terjadi di Singapura. Meski hanya divonis penjara hanya satu bulan, seorang warga negara Indonesia (WNI) dinyatakan terbukti mengatur skor pertandingan sepak bola di ajang SEA Games 2015 yang berlangsung di negara tersebut, Juni kemarin.

Berdasar informasi dari Biro Penyelidikan Tindak Korupsi Singapura (CPIB), Selasa (21/7/2015), WNI bernama Nasiruddin (52), berkonspirasi untuk menyuap pengurus timnas Timor Leste, Orlando Marques Henriques Mendes agar timnya mengalah pada laga melawan Malaysia.

Selain Nasiruddin, pada kasus ini juga ditangkap warga Singapura, Rajendran ‘Pal’ Kurusamy dan warga Timor Leste, Moises Natalino De Jesus. Uang suap yang diberikan sebesar 15 ribu dolar Singapura (Rp 200-300 juta). Hasil akhir pada laga itu, Malaysia menang 1-0, namun keduanya gagal lolos dari fase grup.

Sementara Menpora Imam Nahrawi langsung mengapresiasi hukuman tersebut. Dia menegaskan pemerintah berharap vonis itu membuat jera pelaku lain yang belum tertangkap.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Rabu (22/7/2015) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved