Langsung Diverifikasi

“(Berkas pendaftaran) Langsung diverifikasi (setelah calon mendaftarkan diri). Kami akan melihat surat dukungan dari parpol dan jumlah kursi (di DPRD)

banjarmasinpost.co.id/hari tri widodo
Wagub Kalsel Rudy Resnawan saat menyampaikan sambutannya pada pemberian penghargaan untuk KPU Kota Kabupaten yang berprestasi, Senin (22/12/2014) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - MULAI Minggu (26/7) ini, masa pendaftaran calon kepala daerah dibuka selama tiga hari. Namun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak akan melakukan verifikasi setelah masa pendaftaran itu berakhir.

“(Berkas pendaftaran) Langsung diverifikasi (setelah calon mendaftarkan diri). Kami akan melihat surat dukungan dari parpol dan jumlah kursi (di DPRD) sebagai persyaratan yang tertuang di Peraturan KPU Nomor 9 dan 12 hasil perubahan,” kata Ketua KPU Kalsel, Samahuddin Muharam kepada BPost, Sabtu (25/7).

Bagaimana jika ada kekurangan? Dia menegaskan berkas pendaftaran bakal segera dikembalikan untuk dilakukan perbaikan. “Masa perbaikan berkas hingga 24 Agustus 2015. Itu juga untuk mengakomodasi pengurusan surat pengunduran diri dari instansi bagi pegawai negeri sipil (PNS),” ucap Samahuddin.

Komisioner Bidang Teknis dan Penyelenggaraan KPU Kalsel Sarmuji menambahkan, saat mendaftar ke KPU semua elemen pemenangan pasangan bakal calon harus ikut. Mulai dari pimpinan partai tingkat provinsi hingga keterwakilan pengurus pusat. “Itu untuk menunjukkan keseriusan partai koalisi untuk mengusung bakal calon tersebut,” kata dia.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Minggu (26/7/2015) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved