Breaking News:

Bangun Jalan Utama ke Pelabuhan Batanjung

Plt Kabid Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kapuas, Teras, Rabu (29/7/2015) mengungkapkan, dana pembangunan pembuatan

Penulis: Jumadi | Editor: Didik Triomarsidi
banjarmasinpost.co.id/istimewa
Maket Pelabuhan Batanjung di Kabupaten Kapuas Kalteng. Ke depan pelabuhan ini merupakan pelabuhan terbesar di Kalimantan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Tahun ini pemerintah membangun jalan utama menuju ke Pelabuhan Batanjung, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, Kalteng. Panjang jalan yang dibangun sekitar 53 kilometer mulai dari km 7 Basarang Kapuas.

Plt Kabid Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kapuas, Teras, Rabu (29/7/2015) mengungkapkan, dana pembangunan pembuatan jalan berasal dari dana APBN, dan dana tersebut sudah siap. Namun kini masih dalam tahap lelang.

"Untuk tahap pertama jalan yang dibuat, seperti Basarang, Keramat dan Batanjung. Jadi nantinya ada jalan ke desa dan ada jalan khusus untuk menuju ke Pelabuhan Batanjung. Dalam tahun ini juga sudah dilaksanakan,"katanya.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat ketika dikonfirmasi, Rabu (29/7/2015) mengatakan adanya pembuatan badan jalan menuju ke pelabuhan. Disinggung apakah benar ada investor besar dari Jakarta, yakni PT Artha Graha Grup milik Tomy Winata membangun industri di kawasan Pelabuhan Batanjung, bupati tidak membantah dan memang benar. Mereka berencana mau membangun pabrik baja.

Kepala Dishubkominfo Kabupaten Kapuas A Sopian yang dikonfirmasi mengatakan, wajar saja kalau Batanjung diincar para investor dari pusat. Sebab kawasan tersebut memang dijadikan sebagai kawasan industri.

"Pelabuhan Batanjung ingin menjadi sebagai poros maritim yang maju dan mandiri. Presiden kita pak Joko Widodo menginginkan agar Kalteng memiliki pelabuhan terbesar dari pelabuhan lain di Kalimantan,"kata Sopian.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved