Joko Tolak ‘Syarat’ Dukungan Parpol

Kader PDIP ini mengaku menemui langsung Ketua DPW PKB Kalsel, H Zairullah Azhar untuk meminta dukungan partainya

Joko Tolak ‘Syarat’ Dukungan Parpol
Lolwhat.com
Ilustrasi: Partai-partai politik teraneh. 

BANJARMASIN, BPOST - Saling tuding antara dua elite DPP Partai Golkar, Bambang Soesatyo (kubu Aburizal Bakrie/Ical) dengan Yorrys Raweyai (kubu Agung Laksono) tentang ‘mahar politik’, seakan membenarkan kabar adanya setoran khusus untuk partai politik (parpol) yang mengusung bakal calon kepala daerah.

Informasi yang diperoleh BPost dari beberapa bakal calon baik tingkat kabupaten/kota maupun provinsi (baik yang lolos maupun gagal), kondisi serupa kabarnya terjadi di Kalsel.

Pengakuan lain diucapkan bakal calon wali kota Banjarbaru, Joko Triono. Kader PDIP ini mengaku menemui langsung Ketua DPW PKB Kalsel, H Zairullah Azhar untuk meminta dukungan partainya.

“Saya bilang apa adanya, saya minta dukungan tapi tidak punya duit dan tidak bisa janji apa-apa. Ternyata Pak Zairullah senang saya jujur. Begitu juga dengan pimpinan PAN, saya bilang apa adanya, saya tidak punya duit, mereka mau mendukung saya,” ujarnya.

Akan tetapi, Joko juga mengaku pernah ada ‘parpol’ yang menawarkan dukungan untuk dirinya asalkan bisa memenuhi ‘syarat’ yang mereka ajukan. “Tetapi saya bilang tidak bisa memenuhi ‘syarat’ tersebut,” ucap pria yang berpasangan dengan Sugeng Soesanto ini.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Kamis (30/7/2015) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved