Taksi Baru Blue Bird Kini Pakai Honda Mobilio

Keputusan Blue Bird mengusung Mobilio menjadi andalan baru cukup mengejutkan.

Taksi Baru Blue Bird Kini Pakai Honda Mobilio
KompasOtomotif-Febri Ardani Saragih
Honda Mobilio kembali diuji keiritan konsumsi bahan bakarnya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Perusahaan taksi terbesar di Indonesia, Blue Bird Group, berencana menambah armada terbaru dengan menggunakan jenis Multi Purpose Vehicle (MPV). Adalah Honda Mobilio yang bakal menjadi andalan baru Blue Bird sebagai armada taksi.

Keputusan Blue Bird mengusung Mobilio menjadi andalan baru cukup mengejutkan. Pasalnya, perusahaan taksi berlambang burung biru ini masih memakai jenis sedan untuk armada. Jenis MPV digunakan buat tipe premium.

"Keran buat MPV dan van menjadi armada taksi sudah dibuka. Selama ini kami pakai MPV (Toyota Alphard) untuk di tipe eksekutif. Selanjutnya Mobilio akan kami pakai buat yang reguler," jelas Head of Public Relation Blue Bird Group, Teguh Wijayanto, saat dihubungi KompasOtomotif, Minggu (2/8/2015).

Teguh melanjutkan, taksi Mobilio ini akan beroperasi di wilayah Jabodetabek, layaknya taksi reguler Blue Bird yang sudah ada. Blue Bird rencananya akan meluncurkan MPV taksi tersebut, bulan depan.

"Bulan depan kami perkenalkan Blue Bird dengan Honda Mobilio buat konsumen setia di Jakarta dan sekitarnya. Hanya saja sekarang belum bisa kami umumkan berapa jumlah unit armada yang akan diluncurkan" ujar Teguh lagi.

Sebelumnya, Blue Bird sudah melakukan pengujian buat Mobilio dan Toyota Avanza buat menjadi armada baru. Ini dilakukan sebagai respon atas rencana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama tentang penggunaan taksi reguler jenis MPV di Ibu Kota.

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved